Skip to main content

Menjaga harddisk agar tetap awet

Menjaga Harddisk agar tetap awet
Menjaga harddisk agar tetap awet dan aman mungkin perlu Anda ketahui, agar data Anda tidak hilang atau rusak. Seperti diketahui bahwa Harddisk merupakan komponen vital dalam PC atau laptop, dialah yang berfungsi sebagai penyimpan data penting Anda. Banyak mungkin yang belum paham tentang arti penting menjaga keamanan ini. Mereka tidak paham kalo kesalahan sedikit saja bisa merusak semua file penting yang mungkin sudah tidak bisa didapatkan lagi. Nah, berhati-hatilah dalam memperlakukan Laptop Anda karena dia sangat rawan tergoncang dan mudah rusak. Simaklah Menjaga harddisk agar tetap awet dan aman.
Menjaga harddisk agar tetap awet dan aman berikut ini sangat penting Anda ketahui agar PC atau Laptop tidak cepat rusak:

  •  Anda sebaiknya mempunyai ups atau paling tidak stabilizer saat menggunakan PC, apa alasannya ? ups ini sangat penting jika sewaktu-waktu terjadi listrik mati, maka benda ini akan menyimpan listrik untuk sementara,sehingga Laptop tidak mati secara mendadak. Perlu diketahui bahwa dengan listrik mati mendadak bisa menyebabkan kerusakan pada harddisk, maka berhati-hatilah.

  • Anda harus selalu membackup file data yang ada di harddisk Anda, untuk menjaga file tetap aman saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Gunakan harddisk external atau gunakan layanan cloud computasi yang menyimpan data anda secara on line.

  • Anda harus menginstal program pendeteksi virus / anti virus, update terus anti virus Anda untuk mengawasi virus yang dapat merusak file yang tersimpan di Harddisk . lakukan scaning virus secara berkala.

  • Anda harus rajin rajin melakukan scandisk untuk mengoreksi error pada direktori dan File Allocation Tab. Cek setiap saat untuk antisipasi dan terjadinya error.

  • Mungkin Anda harus tahu juga bahwa , jangan sering memindahkan saat laptop masih hidup atau selama harddisk sedang berjalan, meskipn laptop di desain untuk mobilitas yang tinggi tapi sebaiknya nada tinggalkan kebiasaan ini. Hal Ini berguna untuk mengantisipasi guncangan. Harddisk sangat rawan terhadap guncangan yang terjadi, ini dapat membuat kerusakan fatal pada harddisk.

  • Anda harus melakukan program perawatan Harddisk. Misalnya Disk Defragmenter dari Windows untuk pengguna OS Windows, yang berfungsi mengelola dan merapikan data-data yang tersimpan di harddisk.
  • Aplikasi yang tidak terpakai, sebaiknya Anda hapus atau uninstall file agar kerja Harddisk tidak berat dan lambat. Begitu pula dengan fle file yang tidak jelas, sebaiknya anda rapikan atau hapus saja jangan ada file yang double.

  • Anda sebaiknya mengaktifkan password sistem di komputer kerja Anda, ini penting agar orang lain tidak menggunakan komputer Anda secara sembarangan dan aman dari kerusakan file.

Demikian cara Menjaga harddisk agar tetap awet yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa Anda terapkan untuk keamanan komputer Anda. Selamat mencoba untuk Menjaga harddisk agar tetap awet dan aman.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...