Skip to main content

Optimasi SEO Blogspot Mempercepat Indeks Google

indeks google

Tips belajar SEO blogspot mengenai cara cepat dan efektif agar sebuah artikel maupun judul blog dapat diindex dan terbukti 100% berhasil diikut sertakan Google pada hasil penelusuran. Blog atau domain baru juga bisa cepat terindex bahkan dalam hitungan detik. Sebelum melakukan optimasi blog dalam panduan ini, kami menyarankan untuk mempelajari pengertian dan cara sederhana berikut terlebih dahulu seperti tips mudah dari saya ini.

Cara cepat index artikel maupun blog yang saya gunakan yaitu dengan cara Optimasi SEO off page. Agar trik ini berhasil di blog kamu, saya menyarankan untuk mempelajari dengan teliti syarat dan ketentuannya khusus untuk blogspot
1. Arti Istilah Pengindeksan Mesin Pencari
Index adalah proses sebuah artikel diterima dan dicatat oleh mesin pencari pada data server.
Submit adalah proses sebuah artikel dikirimkan ke mesin pencari melalui form pengiriman artikel dan melalui ketentuan yang berlaku sebuah mesin pencari
Crawler adalah alat mesin pencari melakukan crawl atau perayapan seluruh isi artikel blog kita. Nama lain disebet robots, google bot dan lain sebagainya.
Serving yaitu proses penyajian keterkaitan kata kunci saat mesin pencari menampilkan hasil pencariannya.
Reindex adalah proses pencatatan ulang isi artikel pada data server mesin pencari
Mengenai istilah pengindeksan dapat dilihat melalui artikel penjelasan tentang cara kerja mesin pencari.
2. Cara Kerja Index Mesin Pencari
Cara kerja agar artikel mudah dan cepat diindex mesin pencari cukup mudah asalkan memenuhi kriteria berikut :
→ Artikel atau blog sudah dikirimkan ke webmaster tools sebuah mesin pencari melalui form submit artikel.
→ Artikel atau blog haruslah memiliki meta tag index di blogger ataupun pengaturan blogspot pada menu setting.

3. Penjelasan Waktu Index dan Reindex Google
Waktu index artikel baru relatif lebih cepat dibandingkan dengan reindex artikel yang telah lama dipublikasikan. Apalagi jika artikel tersebut telah lama tidak dilakukan modifikasi atau pembaharuan, maka artikel tersebut kemungkinan membutuhkan waktu agak lama agar dapat di index kembali (reindex).
Waktu index untuk artikel baru setelah publikasi yaitu sekitar 2-3 hari. Sedangkan waktu untuk melakukan reindex terhadap artikel yang sudah lama memakan waktu jauh lebih panjang dari index artikel baru dimana waktu untuk melakukan reindex sangat beragam dan sangat bergantung pada konsisi web atau blog anda.
Apabila dalam kunjungan berikutnya atau kunjungan ke sekian kalinya terhadap artikel lama dan hasilnya adalah artikel tersebut tidak ada perubahan maka besar kemungkinan bot tidak lagi mengunjungi artikel tersebut. Hal ini dikarenakan bot mencatat bahwa dalam periode tertentu tidak ada perubahan dari konten artikel tersebut.
Untuk membuat bot melakukan index atau reindex pada artikel yang telah dipublikasikan pada web atau blog anda, anda dapat mencoba beberapa cara mempercepat index dan reindex Google berikut.
4. Trik cepat terindex dan Reindex Mesin Pencari
A. Gunakan tools submit URL (Fetch as Google)
Cara optimasi seo untuk mempercepat proses index dan reindex Google yaitu dengan cara submit URL ke Google. Submit URL ke Google dapat dilakukan pada Google Webmaster Tools yang anda miliki dengan masuk ke menu crawl > fetch as google. Panduan lengkap sumbit URL dengan menggunakan fetch as google dapat dilihat pada 2 cara mengindex artikel di Google hitungan detik.

B. Gunakan Ping Website Service Terbaik
Website ping service berfungsi untuk memberitahukan mesin pencari Google untuk melakukan kunjungan ke URL yang di tunjuk. URL yang ditunjuk dalam hal ini adalah URL yang diinginkan untuk di index atau di reindex. Gunakan seo tools website ping service terbaik dari kami.

C. Share Media Sosial
Dengan melakukan share artikel ke sosial media akan membuat bot Google melirik artikel anda, apalagi jika artikel anda di share berulangkali dan menjadi topik bahasan dari banyak orang maka mesin pencari akan mempertimbangkan index atau reindex artikel tersebut.

5. Kesimpulan
Proses cepat atau lambatnya index dan reindex sebuah artikel atau sebuah website adalah keputusan dari Google. Silahkan lihat panduan fetch as Google agar penggunaan fitur webmaster tools ini. Untuk perubahan alamat artikel lama harus melalui proses panjang. Perubahan http ke https juga mempengaruhi waktu pengindeksan halaman. Untuk blog lama seperti punya saya ini perlu penanganan khusus karena perlu pengalihan manual di webmaster tools. Bila teman-teman membangun blog baru tentu alamat posting langsung diarahkan pada https. Demikian artikel optimasi seo blogspot tentang cara mempercepat index dan reindex google terhadap artikel blog. Semoga bermanfaat dan apabila bermanfaat, bagikan ke teman-teman anda.
Update 4 Desember 2018

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...