Skip to main content

Cara Memperbaiki Komputer

Berikut ini adalah tips untuk mempebaiki komputer. semoga bermanfaat

Cara Memperbaiki Komputer  tidak mau hidup
Cara-cara Memperbaiki :
Cek koneksi kabel (dari power outletnya ke tombol power pada PC)
Cek apakah stabilizer berfungsi atau tdak (jika memakai stabilizer)
Cek kabel power pada CPU
Jika masih juga tidak mau hidup permasalahanya mungkin terletak pada power supply atau    MB2.

Cara Memperbaiki Komputer Mau Hidup Tetapi Tidak Booting
Cara-cara Memperbaiki  :
Kenali Terlebih dahulu Bunyi Beep :
Beep 1 kali saja Tanda bahwa kondisi komputer baik
Beep 1 kali, panjang Terdapat problem di memory
Beep 1 kali panjang dan 3 kali pendek Kerusakan di VGA card
Beep 1 kali panjang dan 2 kali pendek Kerusakan di DRAM parity
Beep terus menerus Kerusakan dimodul memory atau memory video
 Cek dengan menggunakan software dianosa seperti sisoft sandra, PC mark04, PC mark05   dll

Komputer Booting Tapi Selalu Mode “Safe Mode “ (masuk ke safe mode tekan F8)
Cara-cara Memperbaiki : :
 restart kembali komputer anda
 jika masih trouble intall ulang windows anda
 jika masih safe mode juga, berarti HD anda bermasalah
cek dengan : scan disk

Komputer Sering Hang
Cara-cara Memperbaiki :
 Disebabkan software mengalami crash
 tekan ctrl + alt + del >> klik End task pada program yang “Not Responding”
 tekan tombol restart pada CPU
 Disebabkan hardware mengalami konflik (adanya penambahan hardware baru)
 konflik antar hardware sering terjadi pada sistem operasi windows
 install ulang windows anda, tetapi yang perlu diingat sebelum reinstall windows anda, lepaskan dulu hardware baru anda
 alankan fasilitas “add new“ hardware yang terdapat pada control panel.

Keyboard Tidak Dikenali Oleh Komputer
Cara-cara Memperbaiki :
 cek apakah keyboard anda sudah terpasang dengan benar
 jika sudah tapi masih juga keyboard tidak terdeteksi maka kemungkinan keyboard anda bermasalah.
 coba ganti keyboard anda, jika sudah diganti tapi juga masih bermasalah maka kemungkinan besar yang rusak adalah di bagian port keyboard di MB anda.
 Jika memang Sudah di Ganti Keyboard Baru tapi tetap tidak terdeteksi Juga Coba Ganti dengan Keyboard USB dan apabila tidak terdeteksi Juga berarti ada yang salah Pada sitem Windows Sobat

Mouse Tidak Dikenali Oleh Komputer
Cara-cara Mengatasinya :
 sama denagn kasus keyboard)

Pointer Mouse Selalu MeloncatLoncat
Cara-cara Memperbaiki :
 mouse kotor segera di Bersihkan (khususnya pada bola mouse)


Lupa Password BIOS
Cara-cara Memperbaiki : :
 Cabut batterey cmos pada cpu
 Atau dengan cara emncoba menebak bberapa password default untuk beberapa produsen bios misalkan AMI dan AWARD (contoh : A.M.I, AMI, AMI_SW, ALLY, 589589 dll)

Jam dan setting tanggal BIOS Selalu BerubahRubah
Cara-cara Memperbaiki : :
 batteray cmos sudah tidak berfungsi (mati), ganti dengan batteray yang baru

Cara Memperbaiki Komputer Monitor Tidak Mau Nyala
Cara-cara Memperbaiki : :
 pastikan semua kabel power maupun konektor yang berhubungan dengan monitor ok
 pastikan juga pin yang ada pada port VGA masuk dengan sempuran tidak ada yang bengkok
  apalagi tidak masuk semua/salah satu pin ke port VGA
 pastikan juga VGA card anda ok

Monitor Menjadi Gelap Saat Loading Windows
Cara-cara Memperbaiki : :
 kemungkinan disebabkan karena setup driver untuk monitor tidak tepat(setting frekuensinya
  terlalu tinggi)
 masuk dulu ke dalam kondisi safe mode (tekan F8)
 install ulang driver VGAnya

Tampilan TibaTiba Rusak Dan Komputer Manjadi Hang
 Cara-cara Memperbaiki : :
 dikarenakan suhu (pada VA card) sangat panas

Ukuran Tampilan monitor Tidak Sesuai Keinginan
Cara-cara Memperbaiki : :
masuk ke display propertis (klik kana semabrang tempat pilih propertis)
Tekan tab setting dan dan atur ukuran tampilan sesuai dengan keinginan (pada screean area.



Komputer kena Virus gunakan save Mode ajah
 Cara Memperbaiki Komputer

Cara Memperbaiki Komputer


Sebenarnya safemode jika dapat dimanfaatkan secara maksimal akan dapat berguna bagi kita, karena dengan safe mode, anda dapat memperbaiki komputer anda yang bermasalah, yang disebabkan oleh macammacam masalah di komputer. Lebih dari itu safe mode ternyata memiliki fungsi yang lebih dalam lagi. Dalam safe mode, Anda dapat melakukan banyak perbaikan yang biasa dilakukan para teknisi komputer.
Masuk dalam safe mode bukankah cara yang sulit. Dalam Windows XP, Anda akan diberikan beberapa pilihan untuk modul safe mode. Yang pertama Safe Mode with Networking, Safe Mode with Command Prompt dan yang terakhir Safe Mode saja. Sehingga hanya seseorang yang mengetahui password administrator utama saja yang dapat masuk dalam Safe Mode Windows XP Home.

Ketika akan masuk dalam Safe Mode, Anda akan ditanyakan apakah Anda yakin atau tidak. Meskipun sebenarnya tidak akan berbahaya masuk dalam safe mode. Masuk dalam safe mode sama saja dengan login sebagai administrator. Menghilangkan Virus dalam Safe Mode

Cara awal adalah masuk dalam Safe Mode. Kemudian lakukan proses uninstall dari Safe Mode. Pada halaman ini Anda dapat menandakan mana saja aplikasi yang ingin Anda pilih untuk tetap diaktifkann dan mana yang tidak. Lalu jalankan kembali ke Windows dalam modul biasa.

Tekan tombol apply lalu booting komputer Anda dalam modul biasa. Setiap kali mengaktifkan satu aplikasi, booting kembali komputer Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui sebenarnya aplikasi mana yang menjadi garagara.

Bila sudah diketahui, lakukan proses penonaktifan aplikasi tersebut atau menguninstall secara langsung aplikasi dalam Safe Mod Jika Anda salah mengupdate driver, dengan mudah Anda dapat menjalankan Roll Back Driver. Dalam Windows XP, Anda boleh mencurigai driverdriver yang tidak memilki sertifikasi Windows XP. Namun bermasalah dengan operating system Anda. Dengan begitu, Anda akan mengetahui driver mana yang bermasalah. Dalam mengakses menu driver VGA dalam Safe Mode adalah sebagai berikut. Pada halaman driver Anda dapat melakukan tindakantindakan yang disebutkan tadi. Kemudian cari driver yang benar kemudian install driver tersebut dalam modul normal.

Bagaimana dalam Safe Mode? Karena dalam safe mode tidak banyak pengaturan yang harus dilakukan. Selain virus yang sulit dibasmi, dalam Safe Mode Anad juga dapat menghapus adware dan spyware. Mengapa dengan Safe Mode bisa,sedangkan tanpa Safe Mode tidak? Bahkan ada beberapa aplikasi adware atau spyware yang pada saat aktif memang tidak dapat dihentikan atau dihapus. Dalam Safe Mode semua aplikasi ini tertidur , sehingga dapat dimatikan. Misalnya pemasangan driver yang tidak kompatibel dengan Windows XP. System restore dapat diakses melalui system tools, dalam modul normal. Bahkan setiap kali akan memasuki Safe Mode, Anda akan selalu ditanya oleh komputer Anda apakah akan bekerja dalam safe mode atau hanya kan menjalankan system restore. Jika Anda ingin menjalankan system restore, pada saat awal memasuki safe mode pilih saja No.

Kemudian Anda dapat menjalankan system restore sebagaimana layaknya menjalankan system restore pada modul normal. Semua cara dalam menggunakan system restore tidak ada yang berbeda, baik dalam Safe Mode maupun dalam modul normal. Komputer yang tidak dapat dipergunakan ada banyak sebabnya. Mulai dari aplikasi yang rusak sampai pada kerusakan fisik Beberapa kerusakan ini sebenarnya dapat dengan mudah diperbaiki dalam safe mode, ketimbang harus dibawa ke tempat servis yang tidak jarang membutuhkan waktu dan biaya yang besar. Baik karena proses instaliasi yang tidak sempuna, karena kompliknya aplikasi dengan aplikasi lain, atau hardware yang ada. Yang kedua adalah dengan menjalankan system restore. Jika keduanya berhasil, maka tidak perlu masuk ke dalam Safe Mode. Maka cara selanjutnya barulah menggunakan Safe Mode. Cara menggunakan Safe Mode juga akan dengan sendirinya harus Anda lakukan bila kerusakan membuat Anda sulit masuk dalam antar muka Windows XP yang normal. Umumnya ditimbulkan oleh aplikasi yang aktif pada saat startup.



Demikian Cara Memperbaiki komputer

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...