Skip to main content

Teknik Dasar Menjadi Seorang Blogger Yang Handal Dan Terkenal

Teknik Dasar Menjadi Seorang Blogger Yang Handal - Sebelum kita ke tehnik menjadi seorang blogger handal, ada baiknya kita mengetahui dulu apa sih blogger itu? Blogger sebenarnya sudah tidak asing lagi ditelinga orang yang menggeluti dunia blogging ini. Akan tetapi sebagian orang juga masih belum tahu apa itu blogger. ada yang bilang blogger itu bisa mendatangkan uang, dan ada juga yang bilang blogger itu bisa terkenal kaya selebritis. semua yang di katakan tadi itu adalah benar. mengapa begitu? karena dengan menjadi seorang blogger kita bisa jadi pengusaha, selebriti dan jadi apa saja yang kita mau. contoh saja Raditya Dika dulu adalah seorang blogger, sekarang eh menjadi seorang penulis.  nah itulah hebatnya blogger. Bukan hanya itu saa, kita juga bisa mendapatkan uang banyak melalui blogger, kenapa bisa? ya bisa sajalah karena jika kita memiliki blog yang berkualitas dan banyak yang mengunjunginya kita bisa mendaftarkanya di periklanan PPC dan otomatis uang akan anda dapatkan. maka tak heran banyak orang yang berpropesi sebagai blogger, bahkan juga banyak orang yang menafkahi keluarganya hanya dengan menjadi seoarang blogger saja.
Teknik Dasar Menjadi Seorang Blogger Yang Handal Dan Terkenal

Menjadi seorang blogger sangat mudah cuma yang membuat dia menjadi sulit adalah ketia ada kata "handal" di belakang tulisan "pengguna blogger". Menjadi seorang yang handal dalam dunia blogger memiliki banyak cara dan teknik yang harus di kuasai. ada istilah yang di beri nama dengan SEO (Search Engine Optimition) ini adalah salah satu teknik yang di gunakan untuk menguasai search engine. jika anda sudah bisa menguasai dan mendominasi search engine maka anda sudah bisa di katakan sebagai seorang blogger yang handal. oleh karenanya penting untuk kita mempelajari yang namanya SEO. jika anda ingin belajar tentang SEO silahkan download abooknya Disini.

Seorang blogger yang handal juga harus memiliki jiwa yang sabar, sebab untuk menguasai serta mengembangkan blogger membutuhkan waktu yang tidak singkat, butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. jadi intinya adalah dasar yang harus anda tanamkan pada diri anda adalah kesabaran yang kuat. banyak orang menjadi seorang blogger namun mereka tidak memiliki kesabaran dalam diri mereka hingga pada akhirnya mereka gagal menjadi seorang blogger yang handal. salah satu buah dari kegagalan tersebut adalah putus asa dan berhenti untuk memperjuangkan blognya. hal tersebut juga pernah saya alami pada waktu dulu, saya hampir saja menyerah mengelola blog ini karena faktor rasa ketidak sabaran saya tersebut. oleh karenanya hal yang baik satu-satunya adalah sabar, toh nanti juga dengan sendirinya blog kita akan berkembang dan menjadi lebih baik.

Sekarang kita akan melanjutkan topik pembahasan kita tentang "Teknik Dasar Menjadi Seorang Blogger Yang Handal" blogger yang handal harus menguasai beberapa aspek tehnikel, beberapa aspek tehnikel tersebut akan saya jelaskan seperti berikut.

Memahami Dasar Blog.
Blog memang sesuatu yang bisa kita rawat dan kita jaga, dan menyediakan berbagai macam aksesoris untuk menunjang aktivitas blogging. beberapa di antaranya adalah kita harus bisa mengganti template, menambahkan widget, membuat artikel dan mengoprasikanya dengan baik. itulh dasar pertama yang harus anda ketahui.
Mengupdate Artikel Secara Teratur.
Jika kita sudah bisa mengoprasikan blog, kita harus rajin-rajin posting artikel secara teratur, misalnya 1 kali dalam seminggu atau alangkah lebih baiknya lagi 1 kali dalam satu hari bahkan lebih banyak lagi dalam sehari. mengapa begitu? karena artikel merupakan hal terpenting dalam sebuah blog. artikel adalah konten yang yang paling di butuhkan oleh pengunjung. walaupun sebenarnya menulis artikel itu sangatlah sulit namun jika kita berusaha pasti akan bisa. biasakan diri untuk rajin membaca karena dengan membaca ide-ide baru pun akan muncul dengan sendirinya. ada satu hal yang sangat saya tekankan pada diri anda, jangan sekali-kali melakukan copy paste jika anda ingin menjadi seorang blogger yang handal, karena tindakan tersebut adalah hal yang kurang baik. dan tidak di sukai oleh google.
Mempromosikan Blog Kepada Orang Lain.
Promosi adalah hal yang harus anda lakukan agar blog anda dikenal oleh orang lain. promosi blog biasa dikenal dengan blogwalking atau saling komentar antar sesama blogger guna menjalin kekerabatan persaudaraan antar sesama blogger. lakukanlah hal ini secara rutin, jadikanlah setiap pengunjung baru di blog anda sebagai pengunjung tetap blog anda. jika hal itu anda lakukan setiap hari bayangkan berapa banyak pengunjung tetap anda,? demikian itu adalah salah satu cara untuk mendongkark trafik blog anda agar ramai dikunjungi orang.
Mencari backlink
Selagi anda sedang melakukan aktivitas blogwalking carilah backink. apa itu backlink? backlink sebenarnya berasal dari dua kata, yaitu back dan link dimana back artinya kembali dan link artinya tautan atau url, jadi backlink adalah tautan balik yang mengarah ke blog kita, atau dalam bahasa yang lebih jelas yaitu link/url blog milik kita di pasang pada blog orang lain. jika anda ingin menambah backlink lakukanlah tehnik Tukar Link. walaupun sebenarnya tindakan tukar link ini dilarang oleh google, karena backlink yang kita dapatkan tidak berkualitas. Jika anda ingin mencari backlink yang berkualitas daftarkan blog anda di direktori yang terpercaya seperti w3directory. Selain direktori anda juga bisa mendapatkan backlink yang berkualitas lewat social bookmark.
Itulah sedikit ulasan saya tentang "Teknik Dasar Menjadi Seorang Blogger Yang Handal Dan Terkenal". Saya ucapkan mohon maaf jika artikel saya ini mungkin kurang lengkap dan tulisanya juga kurang bagus, karena saya juga adalah salah satu seorang blogger yang masih belajar. saya bukanlah orang yang paling pintar dalam dunia blogger namun saya ini sama seperti kalian sama-sama masih belajar. terimakasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini dapat bermamfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya pada kotak komentar di bawah ini.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...