Skip to main content

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari DMCA

Tutorial Mencari Backlink - Seperti yang sudah saya katakan bahwa pembahasan kita kali ini iyalah bagaimana cara mendapatkan sebuah backlink. Sebelumnya perlu kita tahu dulu apa sih sebenarnya yang di maksud dengan backlink ini? banyak orang bertanya-tanya tentang apa itu backlink, terutama sekali para blogger yang masih newbe yang masih belum tahu banyak tentang dunia blogging. Backlink sebenarnya adalah suatu tautan balik atau link balik dari blog lain kepada blog lainya. suatu contoh misal, jika url blog saya di pasang atau dicantumkan pada salah seorang blog orang lain, maka saya pun akan mendapatkan backlink dari blog yang mencatumkan url blog saya di blog dia tersebut. Nah jadi dengan demikian backlink ini bisa dikatakan sebagai jembatan menuju blog yang lainya.

Tutorial Mencari Backlink Berkualitas


Backlink sendiri ada dua jenis yaitu internal link dan eksternal link. dimana yang dimaksud dengan internal link adalah tautan tersebut dilakukan dalam satu situs misalnya dari artikel satu menuju artikel lainya. sedangkan yang dimaksud ekseternal link adalah sebuah tautan antara blog yang satu dengan blog lainya.

Biasanya backlink ini sendiri memiliki dua versi, dimana versi yang pertama adalah backlink yang berkualitas sedangkan versi yang kedua ialah backlink yang tidak berkualitas. Apa perbedaan antara backlink yang berkualitas dengan yang tidak berkualitas? perbedaanya tentu terletak pada kualitasnya, lantas bagaimana kok bisa dikatakan tidak berkualitas. Sebenarnya backlink yang berkualitas adalah backlink yang di dapat dari blog-blog ber page rank tinggi dan dari blog yang berkualitas alias terkenal. selain dari sana juga kita bisa dapatkan backlink berkualitas dari blog-blog dofollow yang memiliki content isi yang sama dengan blog kita.

Sedangkan backlink yang tidak berkualitas bisa didapat dari blog-blog yang tidak berkualitas pula. biasanya contoh backlink tidak berkualitas juga kita dapatkan dari kegiatan tukar link dengan blog yang berbeda atau lintas topik dengan blog kita. jadi saya sarankan jika hendak melakukan pertukaran link carilah teman tukar link yang memiliki blog bertopik sama dengan blog kita, misalnya antara blog bertopik Blogger dengan blog bertopik blogger pula, bukan malah sebaliknya.

Google sendiri sangat menyukai blog yang mendapatkan backlink berkualitas di banding backlink yang tidak berkualitas. mengapa? karena backlink yang tidak berkualitas hanya mendapatkan 1 nilai sedangkan backlink yang berkualitas mendapatkan 10 nilai. jadi telitilah dalam mencari backlink, jangan memilih backlink yang tidak berkualitas bisa-bisa blog anda menjadi blog yang tidak berkualitas pula.

Pengalaman saya sendiri juga banyak mendapatkan backlink yang tidak berkualitas, mengapa demikian? saya dulu sempat pernah melakukan pertukaran link dengan blog berbeda topik dengan blog saya. hal itu terjadi karena saya tidak terlalu memerhatikan tentang kebijakan backlink itu sendiri. pada saat itu yang ada dibenak saya hanyalah bagaimana cara saya mendapatkan backlink itu saja entah itu backlink berkualitas atau pun backlink yang tidak berkualitas saya tidak terlalu mementingkanya. namun sekarang alhamdulillah ilmu saya semakin bertambah dan saya sekarang sudah bisa membedakan mana backlink yang baik untuk blog dan mana backlink yang tidak baik untuk blog.

Sekarang kita akan melanjutkan topik kita tentang tutorial mencari backlink yang berkualitas. Pada tutorial ini kita akan mendapatkan backlink dari DMCA. kalian tahu kn apa itu dmca? Dmca adalah sebuah layanan web yang berguna untuk melindungi atau memproteksi kontent blog dari perbuatan copy paste yang tidak bertanggung jawab. jadi dengan demikian selain kita mendapat untung artikel kita dilindungi, kita juga bisa mendapatkan backlink dari DMCA ini.

Bagaimana caranya? Berikut adalah caranya :
  1. Pertama-tama anda buka dulu situs DMCA : http://www.dmca.com/
  2. Kemudian anda registrasi disana, masukan data-data anda lalu submit
  3. Setelah itu akan ada informasi yang akan dikirimkan pada email anda. pada lampiran informsi tersebut anda akan di beritahu username serta pasword akun DMCA anda.
  4. Setelah itu login ke DMCA kemudian copy script yang ada, pilih logo cmda yang akan anda pasang di blog anda sesuai selera anda.
Setelah segala hal di atas sudah anda lakukan maka dalam beberapa hari kedepanya anda akan mendapatkan backlink dari DMCA.


Nah artikel di atas adalah cuplikan singkat bagaimana cara mendapatkan sebuah backlink berkualitas dari blog yang berkualitas pula. semoga ada mamfaatnya bagi anda terimakasih sudah berkunjung wasalam....

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...