Skip to main content

Cara Mengatasi Rasa Malas Pada Saat Membuat / Menulis Artikel Blog

Hallo sahabat blogger, beberapa hari terakhir ini saya jarang sekali update artikel dikarenakan banyak sekali urusan dan masalah yang saya hadapi, akibatnya blog saya terlihat terbengkalai. Namun kini alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan oleh Tuhan yang maha esa untuk menulis sekaligus mempublikasikan sebuah artikel tentang "Tips Mengatasi Rasa Malas Membuat / Menulis Artikel Blog" semoga saja ada mamfaatnya bagi para pembaca setia Masroli.com.

Cara Mengatasi Rasa Malas Pada Saat Membuat / Menulis Artikel Blog

Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa topik kita kali ini adalah tentang "malas menulis artikel". Mengapa saya mengambil tema malas? karena rasa malas memang hal yang sudah pasti pernah di alami oleh semua pengguna blogger saat sedang menjalankan aktivitas bloggingnya. terutama sekali diri saya sendiri selaku anggota blogger juga sering sekali mengalami rasa malas saat sedang blogging, sehingga tak jarang rasa malas ini berdampak buruk terhadap tulisan-tulisan artikel saya, dan hingga menyebabkan artikel saya kurang berkualitas atau bahkan tidak berkualitas sama sekali.

Rasa malas adalah sebuah rasa ketidak senangan atau kejenuhan diri kita terhadap sesuatu, sehingga mendorong kita untuk tidak mau melakukan hal tersebut. Rasa malas banyak sekali memiliki dampak yang tidak baik (negatif), sehingga tak jarang orang yang sangat membenci rasa malas ini.

Bagaimana cara mengatasi rasa malas ini?

Untuk mengatasi rasa malas tidaklah mudah dan tidakla sulit, tergantung kita sendiri apakah menganggapnya sulit ataukah menganggapnya mudah. sebenarnya untuk mengatasi rasa malas itu berujung pada suatu hal yang di sebut "MOTIVATION" Apa itu motivation? Motivation adalah sesuatu yang mampu mendorong kita menjadi lebih baik dan mampu membangkitkan semangat kita, sehingga kita pun akan merasa terdorong dalam melakukan sesuatu yang ingin kita capai (tujuan).

Motivasi adalah sebuah modal dasar yang harus kita miliki, mengapa demikian? karena tampa adanya motivasi maka rasa semangat yang ada pada diri kita itu tidak akan bisa berkobar. Jika kita sudah memiliki tujuan yang sangat ingin dicapai, maka akan datang dengan sendirinya motivasi itu.

Kita ambil contoh saja dari diri saya ini. Saya sangat ingin sekali bisa menghasilkan uang dari kegiatan blogging melalui perantara Google Adsense. namun hal itu saya tahu pasti sangat sulit. namun tak ada yang sulit jika kita berusaha dan mau belajar, dan oleh karenyanya tumbuhlah motivasi yang kuat pada diri saya ini, sehingga rasa malas pada diri saya tersebut hilang dengan sendirinya.

Tips khusus mengatasi malas menulis artikel!

Tips di atas adalah secara umumnya dan kini kita akan membahas mengatasi rasa malas secara khususnya. bagaimana caranya? yuk kita simak sama-sama :

Rajin membaca - Mengapa kita harus rajin membaca? seperti yang kita tahu, bahwa "banyak membaca maka akan banyak ilmu yang di dapat", jadi secara logisnya jika kita sering membaca maka banyak sekali ilmu serta ide-ide yang kita dapatkan yang bisa kita tuangkan di blog kita.
Memutar musik Favorit saat sedang menulis -  Mengapa kita harus mendengarkan lagu favorit? karena dengan cara demikian otak kita akan lebih rileks dalam menulis artikel (tidak tegang). sehingga ide-ide pun akan muncul dengan sendirinya.
Menulis artikel sambil makan permen karet - Cara ini memang agak unik namun hal ini juga bisa dijadikan solusi dalam menangani rasa malas saat menulis artikel.
Itulah beberapa tips dari saya tentang  "Cara Mengatasi Rasa Malas Pada Saat Membuat / Menulis Artikel Blog" Semoga dapat bermamfaat bagi anda. Sekiranya ada beberapa asumsi yang tidak sejalan dengan pemikiran anda, saya mohon di maklumi sebab saya bukanlah orang yang pandai dalam menulis artikel dan mengungkapkan sebuah ide yang baru.

Untuk lebih apdolnya silahkan anda follow akun saya dan sukai fans page fb saya. dan juga silahkan anda tinggalkan komentar anda pada kotak komentar di bawah ini. terimakasih,,,wasalam,,,,

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...