Skip to main content

Tips Membuat Loading Blog menjadi Cepat

Tips Membuat Loading Blog menjadi Cepat - Kecepatan sebuah blog sangat berpengaruh terhadap kenyamanan para pengunjung. hal itu terjadi karena sautu ketika pengunjung tersebut berada dalam jangkauan internet yang lemah, maka hal seperti meninggalkan blog dapat saja terjadi. pengunjung cenderung mencari atau mengunjungi blog yang mereka anggap lebih cepat yang bisa membuat ia merasa nyaman. sewaktu-waktu pengunjung sedang membutuhkan informasi secepatnya kemudian blog yang di kunjungi loadingnya lelet maka jangan heran kalau pengunjung tersebut akan berpindah ke blog yang lebih cepat.
Tips Membuat Loading Blog menjadi Cepat

Seringkali kita berkunjung ke salah satu blog yang loadingnya sangat lelet. bagaimanakah perasaan kita? kalau kita sedang berada dalam jangkauan internet yang lelet pasti kita akan merasa jenuh menunggu proses loading blog tersebut, dan hingga terlintas ditelinga kita untuk berpindah ke blog lain yang lebuh cepat dari pada blog tersebut.

Kebanyakan para blogger terutama blogger pemula tidak memperhatikan kecepatan blog mereka. mengapa demikian? karena pada saat itu mereka hanya memperhatikan keindahan dan kecantikan blog mereka saja. digiurkan dengan koneksi internet yang sangat cepat maka tak terasa bahwa loading blog mereka tersebut merupakan blog yang lelet. untuk mengantisipasi itu semua ada sebuah web yang memberikan layanan untuk mngecek kecepatan loading blog. jika anda ingin mengecek loading blog anda silahkan kunjungi.
1. PageSpeed Insight From Google ( Klik Disini )
2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix ( Klik Disini )
3. Pingdom Tools by Pingdom ( Klik Disini )

Beberapa situs layanan cek speed web diatas merupakan situs yang sudah terpercaya dalam mengecek kecepatan blog jadi anda tidak usah ragu jika ingin melakukan pengecekan terhadap kecepatan blog anda. hasil yang di tunjukan nanti akan terlihat dalam satuan % dari 10-100 dan juga menggunakan sistem warna sehingga dengan mudah anda dapat menentukan berapa besar kecepatan blog anda. warna tersebut meliputi hijau (tinggi) kuning (normal) merah (rendah) dan juga disediakan hasil kecepatan blog versi ponsel dan desktop.

Tips Membuat Loading Blog menjadi Cepat
  • Jangan memakai template yang Alay

    Kebanyakan blogger pemula pasti akan berpokus kepada yang satu ini, yaitu cenderung memodifikasi blog mereka menjadi blog yang terlihat alay guna mendapatkan tampilan yang cantik dan menarik, hal itu dilakukan tampa memilkirkan dampak terhadap blog mereka.

    Blog alay maksud saya disini adalah blog yang banyak menambahkan widget yang tidak penting seperti animasi, lagu, bintang jatuh dan lainya. jadi saran saya adalah hundarilah semua yang dapat membuat blog anda menjadi lelet.
  • Pasang widget secukupnya

    Ini termasuk penjelasan saya di atas yaitu pasanglah widget yang memang bermamfaat seperti populer post, label, followers akun da lainya. jangan sekali-kali menambahkan widget yang di anggap alay seperti animasi, musik dan lainya.
  • Jangan menambahkan script di atas ]]></b:skin> secara berlebihan

    Menambah script secara berlebihan di atas ]]></b:skin> juga dapat berpengaruh terhadap kecepatan blog. jadi saran saya jika anda ingin melakukan modifikasi template pasang script sedikit dan jangan terlalu banyak di atas ]]></b:skin>.
  • Sunsun struktur template dengan rapih

    Template blog yang tampilanya rapi dan susunan strukturnya yang teratur, tentu akan memberikan nilai plus terhadap blog anda, selain keindahan juga menyebabkan loading blog lumayan cepat karena strukturnya yang tidak berantakan.
Beberapa tips di atas mungkin dapat membantu anda dalam mengembangkan blog anda agar menjadi blog yang baik dan disukai banyak orang dengan loading super cepat. intinya adalah jangan sekali-kali meremehkan kecepatan loading blog karena dapat berpengaruh terhadap reputasi blog anda.

Cukup sekian "Tips Membuat Loading Blog menjadi Cepat" yang dapat saya ulas, semoga saja ada mamfaatnya bagi para pembaca. oh ya jika anda berkenan jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah ini. dan jangan lupa untuk memfollow akun saya serta jangan lupa untuk berlangganan artikel di blog ini guna mendapatkan update artikel terbaru blog saya.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...