Skip to main content

Tahukah Kamu Fakta Unik Dan Menarik Dari Si Robot Hijau (Android)?

Tahukah Kamu Fakta Unik Dan Menarik Dari Si Robot Hijau (Android)??

Ribuan, jutaan, milyaran orang diseluruh dunia, saat ini sudah menggunakan smartphone canggih yang berbasis Android.

Apakah kamu salah satu pengguna Android?

Jika iya, maka saya ucapkan selamat kepada anda kerena anda adalah salah satu orang yang menggunakan smartphone tercanggih dan terhebat seanteror dunia, yaitu Android.

Ahh biasa saja…

Jangan merendah diri!! Perlu kamu tahu bahwa posisi android saat ini telah mengalahkan seluruh saingan beratnya, contohnya saja Apple yang menggunakan sistem operasi IOS.

Dan coba kamu bayangkan berapa banyak aplikasi yang support dan telah diciptakan untuk para pengguna Android? Pastinnya banyak sekali bukan. Kalau tidak percaya, kamu bisa menghitung satu persatu aplikasi android yang ada di Play Store.

Hal itu menandakan bahwa saat ini para developer atau pengembang Aplikasi lebih memfokuskan karya-karyanya untuk para pengguna android.

Itulah mengapa kamu perlu berbangga dan merasa terhormat menggunakan Android.

Tapi sebelum itu, tidak lengkap rasanya jika kamu belum mengetahui fakta- fakta mengenai Si robot hijau ini.

Banyak sekali orang yang yang sudah sejak lama menggunakan Android namun mereka tidak pernah tahu bahwa sebenarnnya android punnya banyak fakta-fakta unik.

Lalu apakah kamu sudah mengetahui fakta unik dari android?

Jika belum, apakah kamu mau dan ingin tahu fakta-fakta-nya? Jika iya maka kamu perlu membaca informasi berikut ini:

Baca Juga: Berani Beli Aplikasi Android Paling Tidak Berguna Dan Paling Mahal Ini?


1. Android Adalah OS Terbaik Saat Ini

Sudah tidak diragukan lagi bahwa android memang menjadi sistem operasi(OS) terbaik saat ini, dan mungkin akan menjadi OS nomor satu di dunia.

Nama android menjadi sangat populer semenjak pertama kali diperkenalkan kepada publik dan saat ini android sudah bisa mengusai pasar smartphone internasional.

Berbagai merek smartphone kini sudah mulai beralih menggunakan Android sebagai sistem operasi utamanya.

Hal ini disebabkan karena minat dan ketertarikan masyarakat dunia, termasuk indonesia yang sangat antusias terhadap smartphone-smartphone yang memiliki OS android.

Dan saya rasa android sudah mulai bisa membius dan mengikat para konsumennya agar tidak kabur dan menggunakan OS lain. Pasalnya hingga saat ini belum ada OS lain yang mampu menggeser kecintaan konsumen terhadap android.
Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya konsumen yang membeli smartphone dengan mengutamakan sistem operasinya harus berbasis android.

Bagaimana pendapatmu, apakah sudah pantas kalau android menjadi OS terbaik nomor 1 di dunia?


2. Versi Android Menggunakan Nama Makanan

Bagi kamu yang sering mengikuti perkembangan android pastinnya sudah mengetahui sampai mana versi android saat ini. Ya, benar. Versi android terbaru saat ini adalah android Oreo.

Oreo? Seperti nama makanan saja…

Memang benar, nama oreo diambil dari salah satu makanan manis dan lezat bernama Oreo. Dan tahukah kamu bahwa setiap versi android juga diambil dari nama-nama makanan?
  • Android CupCake
  • Donut
  • Éclair
  • Froyo(Frozen Youghurt)
  • GingerBread
  • HoneyComb
  • Ice Cream Sandwich
  • Jelly Bean
  • Kitkat
  • Lolipop
  • Marsmallow
  • Nougat
  • Dan Oreo
Nama-nama diatas adalah nama makanan lezat yang digunakan dalam penamaan setiap versi android.

Ya, walaupun memang ada versi dari android yang tidak menggunakan nama makanan seperti versi Android 1.0 yang bernama Astro dan Android 1.1 yang bernama Bender.

Nama Astro dan Bender adalah nama yang diberikan kepada versi android terdahulu yang merupakan versi android pertama.

Penggunaan nama makanan digunakan pada versi android ke 1.5 atau yang bernama CupCake. Ini adalah versi android pertama yang menggunakan nama makanan.

Nama makanan ini terus digunakan sampai saat ini, yaitu sampai versi terbarunya yaitu android Oreo.

Mengapa menggunakan nama makanan?

Mengapa tidak nama hewan atau yang lainya?

Penggunaan nama makanan dalam setiap versi android mungkin ditujukan untuk menghindari masalah hak cipta. Karena rata-rata nama makanan belum bahkan tidak memiliki hak cipta.
Selain itu mungkin saja merupakan bagian dari strategi marketing.

Menggunakan nama-nama makanan manis dan enak mungkin bisa membuat orang merasa tertarik untuk membelinya.


3. Dua Versi Android Tidak Menggunakan Nama Makanan

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin nomer 2 diatas, bahwa android ternyata memiliki 2 versi yang tidak menggunakan nama makanan.
Dua versi tersebut adalah Android Astro dan Bender.

Nama Astro digunakan sebagai codename untuk versi 1.0 sedangkan nama Bender digunakan sebagai codename untuk versi 1.1

Astro dan Bender adalah nama dari versi android pertama, dan keduanya merupakan nenek moyang dari perkembangan android saat ini.

Lalu mengapa nama Astro dan Bender jarang digunakan dalam penyebutan versi android pertama??

Ini karena nama Astro dan Bender memiliki masalah hak cipta. Nama Astro dan Bender terlebih dahulu digunakan untuk produk lain dari produsen yang berbeda, dan kedua nama tersebut ternyata sudah didaftarkan menjadi hak cipta.

Sehingga mau tidak mau Android harus mengubah nama tersebut.

Baca Juga: Evolusi Sistem Operasi(OS) Android Dari Masa Ke Masa


4. Nama Versi Android Berurutan Seperti Huruf Alfabet

Jika kita melihat secara teliti, maka kita akan menjumpai sebuah keunikan. Coba perhatikan uturan nama android berikut:
  • Astro, 
  • Bender, 
  • CupCake, 
  • Donut, 
  • Éclair, 
  • Froyo(Frozen Youghurt), 
  • GingerBread, 
  • HoneyComb, 
  • Ice Cream Sandwich, 
  • Jelly Bean, 
  • Kitkat, 
  • Lolipop, 
  • Marsmallow, 
  • Nougat, 
  • Oreo.
Apakah anda menemukan sesuatu yang unik? Ya, setipa huruf awalan dari nama android selalu berurutan. Dari mulai huruf A (Astro) sampai huruf O (Oreo).

Apakah ini adalah kebetulan atau memang sudah diatur oleh para pengembangnya?

Jika ini adalah seseuatu yang memang sudah direncanakan, maka untuk update versi android selanjutnya kemungkinan akan dimulai dengan huruf P.

Apa ya kira-kira makanan yang dimulai dengan huruf P?


5. Pada Awalnya Android Dibuat Bukan Untuk Ponsel

Fakta selanjutnya yaitu android pada awalnya bukan diciptakan untuk ponsel.

Jika kita mempelajari dan mengamati sejarah terciptanya android maka kita akan menemukan sebuah fakta unik dari robot hijau ini.
Apa fakta yang bisa kita temukan?

Faktanya adalah OS android pada dasarnya tidak dibuat untuk ponsel seperti sekarang ini, namun untuk Kamera Digital.

Penggunaan android untuk kamera digital pada dasarnya untuk melakukan fungsi pertukaran/transfer file (gambar) dengan perangkat PC.

Namun sayangnya peminat kamera digital dipasaran tidak sesuai dengan yang diharapkan. Konsumen tidak begitu tertarik untuk mencoba smart kamera digital yang dibekali OS android.

Sehingga membuat para pengembang android harus memutar otak dan kemudian menerapkan penggunaan android untuk ponsel, dan jadilah ponsel pintar seperti yang kita kenal saat ini.


6. Berkah Steve Jobs Yang Membawa Perubahan Besar

Saat ini hampir semua smartphone android telah dibekali dengan layar sentuh atau touchscreen.

Penggunaan layar sentuh pada smartphone lebih optimal dan efektif dibanding penggunaan keyboard QWERTY seperti ponsel blackberry.

Namun ada sebuah fakta mengejutkan bahwa android pada awalnya menggunakan keyboard QWERTY seperti blackberry loh.

Baca Juga: Tahukah Kamu? Smartphone Berikut Ini Ternyata Produk Indonesia Loh!!

Lalu apa alasan mengapa android berubah menjadi layar sentuh?

Ini semua berkat ide cemerlang dari Steve Jobs yang membawa perubahan besar terhadap perkembangan android.
Cerita ini dimulai ketika Steve Jobs baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya yang bernama Iphone. Iphone ini dibekali dengan teknologi layar sentuh. Dan saat itulah android juga membuat ponsel-ponsel dengan teknologi layar sentuh seperti smartphone yang saat ini kita gunakan.

Bagaimana apakah kamu sudah mengetahui fakta-fakta unik dari android?

Jika kamu telah membaca informasi diatas pastinnya kamu sudah mengetahui fakta-fakta unik dari robot hijau ya. Lalu bagaimana pendapatmu mengenai informasi diatas? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...