Skip to main content

Tahukah kamu? Smartphone Berikut Ini Ternyata Produk Indonesia loh!!

Tahukah kamu? Smartphone Berikut Ini Ternyata Produk Indonesia loh!!

Di dalam dunia yang semakin melek teknologi seperti saat ini, tentunnya kita sudah sering mendengar kata SmartPhone. Benda ini(smartphone) merupakan teknologi modern yang paling populer dan paling sering kita gunakan.

Saking populernya, vendor-vendor teknologi-pun berlomba-lomba untuk membuat smatphone-smartphone baru yang lebih canggih.

Hal ini tentunnya membuat brand dan merk smartphone baru bermunculan di pasaran.

Mungkin bagi sebagian orang hal ini merupakan keuntungan yang menyenangkan, namun bagi sebagian lainnya justru malah membuat bingung.

Pasalnnya merk dan brand smartphone menjadi semakin banyak, sehingga membuat orang akan sulit menentukan brand mana yang selayaknya bagus untuk di coba.

Tidak hanya itu saja, brand dan merk luar negeri seperti Samsung, apple, xiaomi juga membuat ketatnya persaingan pasar smartphone. Hingga membuat produk lokal kurang mampu bersaing di pasaran.

Walaupun memang ada beberapa brand smartphone lokal yang mampu bersaing di pasar internasional, namun nampaknya brand luar masih merajai pasar internasional saat ini.

Loh memangnya Indonesia punya produk smartphone?

Pertanyaan di atas merupakan salah satu dampak dari ketatnya persaingan pasar smartphone.

Kalau kita memang menyukai brand lokal pastinya kita sudah tau apa jawaban dari pertannyaan di atas. Tentu saja ada banyak merk dan jenis SmartPhone yang dibuat dan di produksi di Indonesia.

Keren bukan?

Kalau kamu memang orang Indonesia banget, maka cobalah gunakan produk Indonesia, salah satunya dengan menggunakan smartphone buatan Indonesia ya.

Baiklah tanpa berbasa-basi lagi, ini dia bermacam smartphone buatan Indonesia:

Baca Juga: Berani Beli Aplikasi Android Paling Tidak Berguna Dan Paling Mahal Ini?


1. Advan

Mungkin inilah salah satu produk indoenesia yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Advan merupakan perusahaan teknologi yang berdiri pada tahun 2007 di Jakarta, Indonesia.

Advan telah banyak meciptakan berbagai produk eletronik, seperti ponsel 2G, Tablet, Laptop, hingga SmartPhone. Namun yang paling terkenal dari Advan adalah produk Smartphone nya.

Produk Advan sendiri dikenal karena kualitasnya yang tidak kalah dengan produk luar negeri, selain itu Advan juga dikenal karena harganya yang murah meriah.

Beberapa produk berupa SmartPhone yang menjadi unggulan antara lain Advan I5, Advan G1, dan ada juga Tablet T3H.

Produk-produk Advan memang sudah mampu bersaing di pasar internasional, hal ini tidak terlepas juga dari kualitas yang ditawarkan.

Beberapa keunggulan smartphone Advan yaitu, sudah mendukung koneksi internet 4G LTE, processor yang memiliki empat inti(Quad Core), Ram yang cukup besar, mendukung sistem operasi android dan yang paling penting adalah Kameranya yang dapat menghasilkan gambar cantik.


2. Evercoss

Evercoss adalah perusahaan eletronik lokal yang berdiri di Jakarta pada tahun 2008. Evercoss merupakan perkembangan dari merk sebelumnya yang bernama Cross Mobile.

Walaupun brand ini sering dinyatakan sebagai produk Indonesia, namun pada kenyataannya sebagian besar smartphone Evercoss dirakit di Tiongkok dengan menggunakan alat canggih dari jerman.

Jadi Evercoss bukan sepenuhnya asli Indonesia, bisa dikatakan produk campuran.

Tapi walaupun begitu, Evercoss lebih menargetkan produknya kepada masyarakat lokal (menengah ke bawah).

Jika anda ingin membeli smartphone canggih tapi tidak punya dana yang cukup, maka anda bisa mencoba membeli produk Evercoss. Selain karena hargannya yang bersahabat, produk ini juga tidak kalah dengan produk lainnya.

Tidak seperti brand-brand lain, hanya dengan uang 500.000 rupiah saja kamu sudah bisa membawa pulang smartphone Evercoss. Namun apabila kamu ingin punya smartphone evercoss berkualitas tinggi, maka kamu harus menambah dana dulu ya.

Kamu bisa mencoba beberapa tipe smartphone Evercoss berkualitas, namun hargannya masih terjangkau antara lain:
  • Evercoss Winner T 4G dengan harga 800.000-an
  • Evercoss T3 dengan harga 900.000-an
  • Evercoss Genpro X dengan harga 1000.000-an
  • Evercoss Winner Y Smart dengan harga 1000.000-an
  • Evercoss Elevate Y3 dengan harga 1.500.000-an
Harga diatas bisa berubah tanpa ada pemberitahuan secara resmi.


3. Mito

Pastinya kamu pernah mendengar nama brand yang satu ini bukan? Brand ini sering di iklankan di televisi dengan artis-artis terkenal seperti Afgan, dan Dedi Corbuzier.

Mito merupakan vendor lokal pertama di indonesia yang berdiri pada tahun 2006, dan menjadi Top 3 vendor terbesar di indonesia. Bahkan dalam informasinya dikatakan bahwa Mito mendapat kepercayaan dari Google dalam project pembuatan Android One.

Berbagai produk Mito ditujukan kepada para konsumen menengah kebawah. Beberapa produk unggulan Mito yaitu Mito Fantasy Note A30, Mito Fantasy Selfi 2 A18, dan Mito A95.


4. Smartfren

Pastinnya sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini ya. Smartfren memang terkenal sebagai brand yang memimpin pasar telekomunikasi Indonesia, bahkan telah banyak mengeluarkan produk internet terbaik.

Namun seiring perkembangannya, Smartfren juga mulai masuk dalam dunia industri elektronik seperti smartphone. Produk dari smartfren memang dikenal karena kualitasnya yang mumpuni, namun dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya itu, smartphone dari smartfren juga dikenal karena desainnya yang elegan dan terkesan mewah.

Saat ini produk-produk smartfen sudah bertebaran dipasaran, baik pasar lokal maupun pasar intenasional. Smartphone terbaik yang diproduksi oleh Smartfren adalah AndroMax, dengan seri terbaik yaitu Smartfren Andromax Z.


5. HiMax

HiMax adalah verdor indonesia yang berpusat pada teknologi khususnya Smartphone. Walaupun namanya jarang dikenal masyarakat, namun produk smartphone ini sangat populer di dunia internet.

HiMax menargetkan penjualan dan produksinya di indonesia karena memang Indonesia merupakan Negara yang sangat antusias dalam menerima perkembangan teknologi.
Produk smartphone yang diproduksi oleh HiMax memiliki kualitas internasional, dan tentunnya sudah memenuhi kualitas standart internasional.

Teknologi dari mesin smatphone HiMax ternyata merupakan perpaduan dari beberapa komponen brand unggulan sehingga membuat performa dari HiMax menjadi lebih Powefull.

HiMax memiliki cara tersendiri dalam menghemat pengeluaran produksi dan promosi produk-produknya. Mereka melakukan penghematan biaya dengan memotong biaya konvensional dan biaya produksi.

Mungkin ini juga merupakan alasan mengapa brand HiMax jarang di iklankan di televisi, mungkin karena ingin menghemat biaya.

Hal ini dilakukan juga untuk menjaga harga dari produk HiMax. Mereka ingin tetap memberikan harga yang terjangkau agar para konsumen lebih tertarik untuk membeli produk HiMax.

Beberapa produk yang sempat populer yaitu HiMax Pure S, HiMax Pure III dan HiMax Polymer. Untuk seri HiMax Pure III merupakan smartphone premium namun harganya sangat terjangkau.

Keunggulan dari HiMax Pure III yaitu penggunaan processor Octa Core, memori internal 16GB dan kapasiatas baterai mencapai 2200mAh.

Ada lagi kelebihan yang ditawarkan smartphone ini, yaitu kamera 13MP yang dapat di putar sampai 200 Derajat

Pasti Hargannya Mahal!!

Jangan salah sangka dahulu. Smartphone premium ini dibandrol dengan harga 2.500.000 an.

HiMax nampaknya tidak main-main dalam menanggapi masalah kepuasan pelanggan. Hingga saat ini HiMax terus memproduksi produk-produk terbaik yang memiliki ciri khas tersendiri.

HiMax ingin memberikan kualitas yang lulus standart internasional, memiliki kualitas premium, namun harganya tetap terjangkau.

Baca Juga: Tahukah Kamu Fakta Unik Dan Menarik Dari Si Robot Hijau (Android)?


6. Nexian

Nexian adalah brand perangkat telekomunikasi yang pernah dinobatkan sebagai The Most Favorite Local Brand.
Dulunya brand ini merupakan brand ponsel paling populer di masyrakat Indonesia, namun setelah beberapa tahun terakhir namanya seolah hilang dari pasaran.

Apakah brand lokal ini telah gulung tikar dan pergi menghilang begitu saja??

Ada beberapa informasi yang mengatakan Nexian akan kembali hadir dan menggetarkan pasaran, namun kenyataan sampai saat ini Nexian belum membuat seuatu tindakan nyata.

Salah satu produk unggulan Nexian pada masa kejayaannya yaitu Nexian Cappuccino NX G869.

Kita doakan saja yang terbaik pada brand-brand lokal kita ya, semoga saja bisa terus berkembang.

Itu dia beberapa brand smartphone asal Indonesia, semoga indonesia bisa terus menghadirkan produk-produk terbaiknya, terutama dalam bidang teknologi dan informasi.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...