Skip to main content

Cara Mematikan Paksa Smartphone Baterai Tanam Saat Error

Cara Mematikan Paksa Smartphone Baterai Tanam Saat Error

Hai kamu yang sedang membaca artikel ini. Apa kabarnya hari ini? Semoga saja selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani ya.

Kali ini saya selaku admin paling-top21 akan membagikan tips mudah & sederhana mematikan smartphone baterai tanam secara paksa. Langsung saja, silahkan di baca baik-baik ya.

Error atau masalah pastinya akan selalu ada pada smartphone, namanya juga teknologi. Tidak ada smartphone yang benar-benar dapat berjalan dengan sempurna 100%. Karena kita tahu bahwa tidak ada yang sempurna, termasuk di antaranya smartphone.

Masalah seperti bootloop, force close, lag, hang, not responding dan sebagainya pastinya pernah dialami oleh setiap smartphone. Salah satu solusi umum yang bisa dilakukan apabila menjumpai masalah seperti ini adalah dengan mencabut baterai ponsel, ataupun melakukan restart ulang.

Tapi apakah anda tahu, bahwa cara tersebut tidak akan berguna bila smartphone yang anda gunakan adalah smartphone yang menggunakan baterai tanam (un-removable). Oh iya, benar juga ya, bagaimana cara melepas baterainya?

mungkin jalan satu-satunya adalah dengan menunggu hingga baterai ponsel habis dengan sendirinya dan kemudian smartphone akan mati. Tapi bagaimana jika kondisi baterai anda masih cukup banyak? wah pasti lama sekali nunggunya ya.

Tapi tenang, saya punya solusi paling mujarap. Setelah sekian lamanya bertapa dan berguru pada para master-master dengan aliran ilmu yang beragam, akhirnya saya berhasil membawa salah satu ilmu itu ke sini. Dan berikut adalah cara mematikan paksa smartphone android yang menggunakan baterai tanam.


Cara Mematikan Smartphone Android Baterai Tanam

1. Menggunakan Tombol Kombinasi

Apa itu tombol kombinasi? tombol kombinasi adalah tombol-tombol yang terdiri dari tombol power, volume atas, volume bawah dan home jika ada. Tombol-tombol tersebut bisa kita gabungkan sehingga menjadi sebuah kombinasi yang bisa membuat ponsel mati seketika.

Anda hanya perlu menemukan tombol kombinasi yang sesuai dengan tipe smartphone anda, ini karena setiap tipe dan jenis smartphone memiliki tombol kombinasi yang berbeda-beda.

Misalnya saja untuk smartphone Sony Xperia Z1 yang bisa kita matikan secara paksa dengan menggunakan kombinasi tombol power+volumer up yang ditekan secara bersamaan selama beberapa saat.

Contoh lain adalah Meizu M2 Note yang bisa anda matikan secara paksa dengan menekan tombol Power selama 10-20 detik. Dan satu lagi untuk smartphone merek Asus Zenfone 5 yang bisa menggunakan tombol Power saja selama 20 detik-an. Jadi anda hanya perlu mencoba mengkombinasikan tombol-tombol tersebut yang sesuai dengan android anda.


2. Menggunakan Tombol Gawat Darurat [emergency]

Ada satu cara lagi untuk mematikan android secara paksa, yaitu dengan menggunakan tombol gawat darurat yang ada pada ponsel anda.

Tombol emergency adalah tombol yang memang dibuat untuk keadaan darurat saja pada kebanyakan smartphone yang menggunakan baterai tanam. Tapi sayangnya tombol ini tidak bisa di lihat secara sekilas.

Anda harus mencarinya terlebih dahulu pada beberapa bagian body smartphone kamu. Tombol ini sangat kecil dan letaknya tersembunyi, jadi gunakanlah indera penglihatan anda yang tajam untuk dapat menemukannya.

Biasanya tombol ini terletak pada bagian belakang body, bagian bawah, ataupun bagian samping body smartphone. Tapi ada juga beberapa ponsel android yang menempatkan tombol emergency berdekatan dengan slot kartu SIM. Jadi intinya anda harus teliti untuk dapat menemukan tombol ini.

Terus apa yang harus saya lakukan ketika sudah menemukan tombol emergency?

Silahkan anda cari jarum atau apapun yang memiliki bentuk panjang kecil dan kuat. Memang apa gunanya?

Jarum tersebut akan kita gunakan sebagai alat/media untuk menekan tombol pada tombol emergency, karena tombolnya sangat kecil dan tidak mungkin jari anda bisa menekannya, makanya anda perlu jarum sebagai alat pendorongnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada informasi ini. Semoga dapat membantu anda yang sedang kesulitan mematikan ponsel dengan baterai un-removable. Silahkan bagikan informasi ini ke teman anda agar ilmu yang anda dapat menjadi barokah ya.

Dan satu lagi, anda juga bisa memberi masukan, kritik ataupun ingin menambahkan cara lain lagi yang lebih simpel dari cara yang saya sampaikan untuk mematikan android secara paksa yang menggunakan baterai tanam. Silahkan saja, saya akan sangat menghargai itu. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...