Skip to main content

Ssstt, Ini Dia 24 Kode Rahasia Smartphone Android Samsung [Top Secret]

Ssstt, Ini Dia 24 Kode Rahasia Smartphone Android Samsung [Top Secret]

Hai agan-agan yang terhormat, bertemu lagi di paling-top21. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat jasmani dan rohani ya.

Di hari yang berbahagia ini saya akan memberikan anda informasi rahasia. Informasi apakah itu? informasi mengenai kode-kode rahasia android samsung yang akan sangat membantu anda nantinya.

Kode-kode rahasia ini akan sangat membantu anda ketika hp samsung yang anda punya mengalami masalah/error. Kode-kode ini dapat mempermudah anda menemukan dan memperbaiki masalah yang ada. Anda hanya tinggal menentukan kode apa yang cocok dan ideal untuk mengatasi masalah tersebut.

Satu lagi. Kode ini juga bisa anda manfaatkan untuk melakukan tugas-tugas dengan cepat, seperti melakukan restart ulang, factory reset, backup, managemen memori dan sebagainya.

Saya rasa anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui apa saja sih kode rahasianya, dan apa saja sih fungsinya. Silahkan di simak baik-baik ya.


Kumpulan Kode Rahasia Smartphone Samsung:

Cara penggunaan kode: Ketikan saja kodenya seperti cara anda mengetik kode cek pulsa, (example: *123#).

1. *#0*# : Kode ini berfungsi untuk memeriksa beberapa fitur di handphone android kamu, seperti: mengecek kondisi layar smartphone, baik berupa kualitas warna layar android, sensitifitas layar, kondisi sentuhan layar, memeriksa sensor layar, dan responsivitas. Tidak hanya itu, kode ini juga akan memberikan informasi mengenai kondisi speaker, suara getar, lampu led flash dan sebagainya.


2. *#06# : Fungsi kode ini sangat sederhana, yaitu untuk mengecek informasi mengenai IMEI ponsel android anda. Jadi jika anda ingin mengetahui kode IMEI ponsel, anda tidak perlu lagi membongkar daleman ponsel. Anda hanya perlu menggunakan kode ini saja. Oh ya, kode ini juga berfungsi pada beberapa ponsel android selain samsung loh.


3. *#0001# : Berfungsi sebagai pengecek informasi mengenai "SN". Apa sih SN itu? SN itu singkatan dari serial number. Jadi setiap ponsel android akan diberikan SN sebagai pembeda antara android satu dengan yang lain.


4. *#1234# : Kode ini akan sangat membantu anda ketika suatu saat anda akan melakukan flashing pada android. Fungsi adalah untuk mengetahui versi dari firmware android samsung anda. Jadi anda tidak perlu susah-susah lagi mencocokkan firmware yang pas.


5. #8999*228# atau *#0228# : Dua kode ini akan memberikan anda informasi rinci mengenai baterai ponsel samsung kamu. Jika satu kode tidak work (berhasil) maka silahkan coba kode satunya lagi. Kode ini akan membantu anda ketika suatu hari kamu berencana membeli baterai baru, maka anda bisa menggunakan kode ini untuk mecocokan spesifikasi baterai yang pas.


6. *#8999*778# : Berfungsi sebagai pemberi info mengenai kartu sim yang anda gunakan. Seperti nama provider, nomor ponsel, masa berlaku dan sebagainya.


7. *#8999*837# : Kode ini nantinya akan memberikan anda rincian mengenai spesifikasi hardware(perangkat keras) yang dipakai oleh smartphone samsung anda. Ini juga bisa anda manfaatkan sebagai pembanding apakah android anda menggunakan komponen asli atau tidak.


8. *#8999*782# : Fungsinya sangat simpel yaitu untuk mengetahui jam, tanggal serta tahun saat ini.


9. *#9998*523# : Silahkan anda coba sendiri apa fungsi dari kode ini, tapi saya rasa kode ini akan mengecek/mengatur kecerahan layar hp samsung anda. Silahkan pastikan fungsinya sendiri ya.


10. *#8999*636# : Kode ini sangat berguna apabila anda tidak ingin repot-repot masuk ke menu setting/pengaturan hanya untuk mengecek kapasitas memori internal hp samsung anda. Jadi anda hanya perlu mengetikan kode tersebut dan informasi akan ditampilkan dengan cepat.


11. *#8999*638# : Anda ingin mengetahui rincian jaringan seluler android dengan mudah? silahkan gunakan kode ini. Jadi fungsi dari kode ini adalah untuk mengetahui informasi jaringan seluler ponsel.


12. *#8999*289# : Kode ini adalah kode yang digunakan untuk mengetahui ringtone/musik apa yang digunakan pada alarm hp anda.


13. #*2286# : Fungsinya hampir sama dengan kode sebelumnya, yaitu untuk mengetahui kondisi baterai. Tapi kode ini lebih cenderung menampilkan informasi mengenai penggunaan data baterai.


14. *2767*3855# : Hati-hati dalam menggunakan kode ini. Memangnya kenapa? karena kode ini berfungsi untuk me-reset hp android kamu. Jadi jika kode ini dijalankan maka hp anda akan disetel ulang seperti masih baru, dan semua data-data yang ada di hp akan hilang.


15. #*2562# : Anda ingin melakukan restart ulang hp android samsung, tapi tombol yang digunakan untuk restart rusak. Bagaimana solusinya? Anda tinggal menggunakan kode ini, dan secara otomatis hp anda akan restart ulang.


16. *#92782# : Fungsinya sebagai pemberi informasi untuk mengetahui tipe atau model dari hp samsung anda.


17. *#2255# : Kode yang satu ini akan memberikan anda list/daftar telepon.


18. *#0000# : Anda ingin mengganti bahasa pada hp? tenang anda hanya perlu menggunakan kode ini saja. Kode ini lebih condong untuk melakukan reset bahasa pada hp android.


19. #*5376# : Ini nih kode yang bisa menyelamatkan kamu dari kemarahan pacar, karena anda sering sms-an sama cewek lain. Cukup ketik kode ini, dan semua pesan yang ada akan terhapus secara otomatis.


20. *2767*226372# : Kamu suka selfie? dan suka mengubah setelan kamera? tapi kemudian anda ingin mengembalikan pengaturan kamera. Ya itu mudah saja, dengan kode ini pengaturan kamera akan kembali seperti semula.


21. *#8999*377# : Mungkin anda pernah mengalami hp samsung yang error. Apa anda penasaran kenapa sih android anda error? nah dengan kode ini anda bisa melihat log error yang ada di hp samsung anda.


22. *#232337# : Berfungsi untuk melihat bluetooth MAC address hp samsung anda.


23. #*2474# : Pernahkah anda menghitung berapa lama sih hp anda di charger? Nah dengan kode ini anda bisa melihat durasi charger pada hp samsung dengan mudah.


24. *#*#197328640#*# : Dari sekian banyak kode yang saya bagikan, inilah kode paling legendaris yang sering digunakan para teknisi profesional untuk memperbaiki hp android. Memangnya fungsinya untuk apa sih? fungsinya cukup banyak, diantaranya dapat digunakan untuk backup data, restore data, factory reset, debug info dan sebagainya.


Itu dia kode-kode paling rahasia untuk hp samsung yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan dan keadaan anda. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa ya.

Beri saya sedikit kegembiraan dengan men-share artikel ini ke sosial media anda, dan jangan lupa tinggalkan komentar anda yang bersifat membangun agar nantinya saya bisa mengembangkan tulisan saya agar lebih bermanfaat lagi. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...