Skip to main content

4 Tips Mudah Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Naik Ojek

Tips Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Naik Ojek

Ojek adalah sebuah alternatif terbaik yang bisa anda gunakan untuk menghindari macet. Ojek juga merupakan solusi terbaik bagi anda yang dituntut untuk datang tepat waktu.

Dengan ojek maka anda bisa mempersingkat waktu anda untuk berangkat bekerja atau sekolah.

Saat  ini ada banyak penyedia ojek, salah satu jenis jasa ojek paling populer saat ini adalah ojek online. Dengan adanya ojek online ini anda tidak perlu lagi mondar-mandir mencari jasa ojek atau mendatangi pangkalan ojek.

Anda hanya perlu memesan di perangkat smartphone anda, dan dalam sekejap driver ojek online akan datang menjemput anda.

Tapi ada satu hal unik yang sangat sering terjadi di kala naik ojek. Hal unik ini adalah timbulnya rasa ngantuk saat dalam perjalanan.

Rasa ngantuk itu adalah kondisi manusiawi yang umum terjadi dan bisa menyerang siapa saja. Namun bila ngantuknya saat berkendara, lebih baik jangan deh.

Kondisi mengantuk saat dalam perjalanan baik itu saat membonceng maupun mengemudi memiliki resiko bahaya yang sama.

Kondisi anda yang mengantuk bisa saja membahayakan diri anda sendiri dan juga driver ojek online.

Nah maka dari itu, untuk mengatasi masalah anda yang sering mengantuk saat naik ojek online, saya telah menyediakan 3 macam solusi mudah. Berikut ulasannya:



1. Mendengarkan Musik


Ini adalah solusi terbaik yang bisa anda coba untuk menghilangkan rasa kantuk yang menyerang.

Cobalah untuk mendengarkan musik dari handphone-mu yang sudah terhubung dengan headset. Pasanglah headset di telinga anda dan putarlah lagu-lagu yang membuat anda semangat.

Mengapa memilih lagu tersebut? kenapa tidak memilih lagu yang mellow dan sendu?

Jelas saja anda tidak diperbolehkan memutar lagu-lagu yang bernada sedih atau mellow. Sebab lagu tersebut bisa membuat anda semakin mengantuk.

Cobalah memilih lagu pop yang bernada keras seperti metal. Agar nantinya anda lebih merasa bersemangat dan rasa kantuk pun hilang.



2. Ngobrol Dengan Driver


Mengobrol juga merupakan solusi terbaik yang bisa anda lakukan. Anda bisa ngobrol dengan driver ojek online untuk menghilangkan rasa kantuk yang melanda.

Cobalah untuk ngobrol hal-hal ringan saja, seperti: namanya siapa? rumahnya dimana? sudah berapa lama ngojek? dan sebagainya.

Namun tiap orang pasti berbeda-beda, ada yang malu-malu untuk bertanya dan ada pula yang malu-maluin.

Bagi kamu yang punya sifat pemalu, cobalah berlatih menjadi orang yang senang bertanya. Dengan ngobrol anda bisa menghilangkan rasa kantuk sekaligus mempererat hubungan pertemanan.

Loh siapa tahu, suatu saat nanti anda bisa numpang ojek secara gratis karena sering ngobrol dengan sang driver.



3. Makan 


Makan juga merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin menghilangkan rasa kantuk. Makan disini bukanlah berarti anda makan makanan besar seperti makan nasi+lauknya.

Makan disini adalah makan-makanan ringan, seperti makan cemilan, seperti: kuaci, roti, atau permen.

Dengan anda memakan makanan ringan, maka rasa kantuk bisa saja berkurang dan kemudian menghilang.



4. Main Game


Bermain game saat ini tidak hanya bisa dilakukan di komputer atau pc, handphone android pun saat ini sudah bisa memainkan game-game seru.

Saat bermain game tentunya anda akan memfokuskan pikiran anda ke permainan, dengan begitu rasa kantuk anda akan menghilang.

Tapi hal ini juga memiliki bahaya tersendiri. Bermain game saat berkendara sebenarnya bukanlah tindakan yang baik. Anda bisa saja membahayakan diri anda sendiri dan juga sang driver.

Bahayanya dimana?

Coba bayangkan, saat anda sedang serius bermain game, pastinya kedua tangan anda akan memegang ponsel.

Dan coba bayangkan bagaimana jika saat itu ada polisi tidur, ada beberapa hal yang mungkin saja terjadi, seperti ponsel anda yang terjatuh, atau anda yang terjatuh.



Itu dia 4 tips mudah menghilangkan rasa ngantuk saat naik ojek. Semoga dapat bermanfaat, dan jangan lupa untuk share dan komen artikel ini ya. Terimakasih,

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...