Skip to main content

Ulasan Singkat Seputar Blogger

Ulasan Singkat Seputar Blogger

Pernah mendengar kata "Blogger"? atau anda adalah seorang blogger? atau teman anda adalah blogger juga? mungkin ayah/ibu anda blogger?

Tapi tahukah kamu apa sih makna sebenarnya dari kata "Blogger" itu?

Blogger adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menunjuk seseorang yang menulis sesuatu di blog pribadi maupun di blog orang lain.

Seseorang yang dikatakan sebagai blogger biasanya sering mengisi blognya dengan berbagai konten. Namun kebanyakan dari blogger mengisi blognya dengan artikel atau pun tulisan lain seperti berita, informasi, tips & trik, maupun tutorial.

Jika kita melihat banyak ulasan yang beredar di berbagai media, penulisan kata blogger sendiri bisa ditulis dengan menggunakan double "G" maupun singgle "G".

Sehingga ada yang menulis "Blogger" dan ada pula yang menulis "Bloger". Tapi walaupun begitu, makna dari dua kata tersebut pada dasarnya sama.

Jadi intinya kata Blogger & Bloger sebenarnya mengacu pada seseorang yang menulis konten di blog atau situsnya.

Bukankah Blogger itu adalah nama dari sebuah platform blog di internet ya? Secara teknis "Benar".

Lalu apakah penyebutan kata Blogger itu sebenarnya diambil dari nama platform ini?

Bisa "iya", bisa juga "tidak". Hal ini tergantung pada pemahaman anda sendiri.

Kalau menurut saya pribadi, hal ini tergantung pada siapa yang pertama kali menemukan kata "Blogger". Jika kita menelaah secara logis, tentunya penyebutan kata "Blogger" itu sendirilah yang malahan menjadi dasar terciptanya platform blog yang bernama "blogger.com".

Jadi intinya kata "Blogger" itu sebenarnya bukan diambil dari nama platform blog yang bernama "blogger.com", melainkan sebuah istilah yang malahan menjadi dasar terciptanya nama platform blogger.com.

Lalu bagaimana supaya saya bisa menjadi seorang blogger?

Gampang saja, anda hanya perlu menyiapkan akun email aktif (usahakan pakai Gmail). Kemudian anda kunjungin situs "blogger.com", lalu buatlah nama blog yang anda inginkan. Selesai. Mudah bukan?

Sebenarnya untuk dapat membuat blog, tidak melulu hanya menggunakan platform blogger saja. Anda bisa memanfaatkan platform blog lain seperti wordpress.com, joomla, dan sebagainya.

Setelah anda telah berhasil membuat sebuah blog, maka saatnya anda mengisi blog tersebut dengan berbagai konten unik dan menarik sesuai keinginan anda.

Apakah untuk menjadi seorang blogger harus memiliki umur 18 tahun keatas?

Pada dasarnya untuk menjadi seorang blogger tidak ada batasan umur, baik anda masih bayi, masih anak-anak, masih sekolah SD, SMP, SMA dan sebagainya, anda tetap bisa menjadi seorang blogger.

Satu hal yang menjadi persyaratan mutlak seorang blogger adalah mampu membuat sebuah tulisan/konten. Sebab pada dasarnya blogger itu adalah penulis.

Benar atau tidak, menjadi blogger bisa mendapat banyak uang?

Jawabannya ada pada diri anda sendiri. Jika saya mengatakan "benar", ada kemungkinan anda akan mengatakan "tidak". Karena sebenarnya mendapatkan uang dari blogger itu tergantung pada diri anda pribadi.

Anda mau bekerja keras, pantang menyerah, dan tetap berusaha niscaya uang akan menghampiri anda. Namun sebaliknya bila anda malas-malasan, mudah menyerah, dan tidak punya motivasi untuk sukses, ya pastinya uang akan menjauh dari hidup anda.

Tapi jika kita melihat pemahaman umum yang ada pada dunia perbloggeran, menjadi blogger itu memang bisa mendapatkan uang. Dengan cara anda mengikuti berbagai kegiatan seperti mengikuti program periklanan, afiliasi, kontes dan sebagainya.

Apakah bisa blogger dijadikan sebagai sebuah profesi atau pekerjaan? Jawabannya "Bisa".

Pertanyaan terakhir. Apakah menjadi blogger itu menyenangkan?

Sebenarnya menjadi seorang blogger itu ada dua fase, yaitu menyenangkan sekaligus mengenaskan. Loh kok begitu?

Bisa dikatakan menyenangkan juga bisa dikatakan tidak, sebab hal ini tergantung pada pribadi anda masing-masing. Jika anda ikhlas menjalaninya maka akan terasa menyenangkan.

Tapi ada pula seorang blogger yang pada awalnya ikhlas, namun pada akhirnya ia berhenti menjadi seorang blogger.

Sebab apa? Sebab keikhlasan, dan kesabarannya hanya bersifat sementara.

Jadi intinya untuk menjadi seorang blogger itu harus punya 13 komponen, meliputi:
  1. Mental baja
  2. Iman yang kuat 
  3. Sabar
  4. Ikhlas
  5. Rajin
  6. Terampil
  7. Bersahaja
  8. Hemat
  9. Cermat
  10. Kreatif
  11. Pantang menyerah
  12. Rela berkorban
  13. Dan tabah
Oh ya, ada satu hal yang ingin saya sampaikan pada anda. Jika anda merasa tertarik untuk menjadi blogger, lebih baik anda hilangkan angan-angan itu. Sebab apa?

Menjadi blogger itu tidak semudah yang anda kira. Belum lagi anda harus bersaing dengan ribuan atau bahkan jutaan blogger dari seluruh dunia.

Di indonesia sendiri jumlah para blogger sudah mencapai kisaran 200 ribu blogger. Tapi yang aktif dan masih eksis hanya beberapa saja. Jika anda berniat menjadi blogger maka itu artinya anda sudah siap bersaing dengan lautan manusia.

Ada pula yang mengatakan menjadi blogger itu menyusahkan, dan cuma mempersempit persaingan saja!!

Tapi itu semua akan sepenuhnya menjadi hak mutlak anda, anda mau menjadi blogger atau tidak itu sepenuhnya ada pada diri anda pribadi.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih dan sampai jumpa kembali di lain waktu, tentunya di paling-top21.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...