Skip to main content

Wibu Adalah..?

Wibu Adalah..?
Pernah dengar kata wibu, vvibu, atau weeaboo? saya rasa bagi anda para pecinta anime jepang pastinya sudah sangat akrab dengan kata-kata tersebut. Kata wibu, vvibu dan weeaboo sebenarnya merupakan kata yang sama, yang mana kata tersebut merujuk pada seseorang.

Kata wibu sendiri pada dasarnya memiliki konotasi dan makna yang negatif. Dikatakan negatif karena banyak orang yang beranggapan bahwa wibu adalah sebuah hobi yang aneh, unik, lebay, dan terlalu dibuat-buat.

Tapi anggapan ini tidak sepenuhnya benar, sebab hal ini tergantung pada bagaimana sifat dan karakter dari setiap wibu itu sendiri.

Jadi ada wibu yang lebay dan ada yang tidak. Namun karena kebanyakan para wibu di dominasi oleh orang lebay maka wibu mulai dianggap sebagai sesuatu yang memiliki kesan negatif.

Tapi apa sih pengertian dari kata wibu itu?

Jadi wibu adalah sebuah istilah dari jepang yang merujuk pada seseorang yang menyukai dan menggemari hal-hal yang berurusan dengan dunia jepang.

Bisa suka pada anime-anime jepangnya, tradisi jepang, orang jepang, budaya jepang, dan bahkan saking senangnya dengan dunia jepang, ada sosok wibu yang bahkan menganggap dirinya sebagai orang jepang.

Wah, kalau sudah begini berarti ini adalah tipe wibu yang sudah parah.

Nah agar anda bisa mengenal lebih dalam, apa itu wibu. Saya telah menyajikan beberapa kriteria mengapa seseorang dikatakan sebagai wibu:


  1. Suka nonton film animasi jepang.
  2. Suka dan selalu ingin ikut festival jepang.
  3. Hobi mengkoleksi komik anime jepang.
  4. Sering pakai baju/kaos anime jepang.
  5. Sering nonton drama jepang.
  6. Suka mempelajari Bahasa Jepang.
  7. Suka mengkoleksi lagu pop jepang.
  8. Suka cosplay anime jepang.
  9. Sering berbicara bahasa jejepangan.
  10. Menyukai karakter atau tokoh game jepang.
  11. Sering menirukan gaya karakter anime jepang.
  12. Dan lain sebagainya.


Selain dari 12 kriteria wibu, ternyata ada beberapa ciri utama mengapa seseorang dikatakan wibu:


1. Sangat Terobsesi Dengan Dunia Jepang


Seorang wibu biasanya akan dikatakan sebagai wibu sejati apabila ia telah mencintai dan mengakui jepang sebagai darah dagingnya.

Dan segala sesuatu yang ada pada dunia jepang, seperti animenya, budayanya, bahasanya, dan orang-orangnya adalah urat nadi bagi para wibu. Jadi intinya, wibu akan menganggap jepang sebagai hal terbaik di hidupnya.



2. Menjadikan Sosial Media Sebagai Tempat Me-Wibu


Para wibu biasanya akan menjadikan sosial media sebagai tempat untuk menyalurkan hobi wibunya itu. Hal ini biasanya ditandai dengan akun sosial media yang berisikan foto, video dan segala hal yang berbau jepang.

Tapi pada umumnya mereka para wibu akan menggunakan nama akun yang berbau jepang, dilengkapi dengan foto profil anime jepang.

Bukan karena malu dengan foto wajahnya sendiri, melainkan mereka merasa lebih keren dengan menggunakan nama dan foto dari anime jepang.



3. Sering Menghayal


Para wibu tingkat pro biasanya punya karakter unik yang berbeda dari wibu lain. Wibu jenis ini biasanya lebih suka menghayal dirinya menjadi salah satu tokoh di anime jepang.

Atau bahkan menghayal dirinya menjadi orang jepang, bisa berbahasa jepang, dan sebagainya.



4. Suka Bergaya Seperti Tokoh Anime


Dan ciri wibu yang terakhir adalah, sifatnya yang suka bergaya layaknya tokoh atau karakter dari anime.

Tokoh-tokoh anime jepang yang punya gaya/style keren dan kece biasanya akan menjadi inspirasi tersendiri bagi para wibu.

Dan saat sang wibu sudah terobsesi dengan tokoh anime tersebut, ia akan menirukan gaya-gaya dari tokoh/karakter anime yang diidolakannya.


Itu dia ulasan singkat mengenai dunia perwibuan. Semoga anda bisa mengambil hikmat dari uraian diatas. Kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih dan sampai jumpa.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...