Skip to main content

5 Smartphone Paling Aman Dari Pencurian Data

5 Smartphone Paling Aman Dari Pencurian Data

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini tingkat pencurian data dari smartphone sangatlah tinggi. Pencurian data ini dilatarbelakangi oleh banyak hal, salah satunya adalah untuk kepentingan bisnis.

Di negara-negara besar seperti Amerika, smartphone merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai penyimpan data bisnis pribadi.

Jadi mereka yang ingin menyingkirkan lawan bisnis harus mencuri data-data pribadi yang ada pada smartphone.

Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin keamanan dan privasinya tetap terjaga, maka anda harus memikirkan penggunaan smartphone yang aman pula.

Ini berlaku bagi anda yang sering menyimpan data-data pribadinya dalam perangkat smartphone.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk merekomendasikan kepada anda beberapa produk smartphone yang memiliki tingkat keamanan paling tinggi. Dan yang pasti sangat aman dari pencurian data.

Mau tahu apa saja smartphone dengan sistem keamanan privasi paling canggih? langsung saja, simak ulasannya dibawah ini:


1. iPhone 7

Smartphone pertama yang diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi adalah iPhone 7. Tidak hanya terkenal dengan keamanannya yang sudah teruji, iPhone 7 juga dikenal sebagai salah satu smartphone paling mahal yang ada di pasaran saat ini.

Walaupun harga untuk membeli iPhone 7 ini sangat mahal, namun hal ini setara dengan semua fitur, kenyamanan, dan keamanan yang diberikan.

Salah satu fitur keamanan yang ada pada iPhone 7 adalah Touch ID Fingerprint. Dengan adanya fitur ini memungkinkan anda untuk dapat masuk ke smartphone hanya dengan satu kali sentuhan saja.

Ada pula fitur LastPass yang dapat anda gunakan sebagai penunjang kegiatan perbankan, dimana fitur ini mampu mengingat username dan password yang telah masukan sebelumnya.


2. Google Pixel

Google Pixel merupakan salah satu smartphone buatan Google yang sudah terjamin kualitas dan keamanannya.

Anda tidak perlu takut akan kehilangan data, sebab Google Pixel ini memiliki fitur enkripsi yang sangat baik.

Salah satu fitur keamanan yang digunakan oleh Google Pixel adalah Full Disk AES-256, dimana fitur ini mampu mengenkripsi dan menyamarkan data-data anda supaya aman dari pencurian.

Sistem keamanan dari Google Pixel ini semakin diperkuat dengan adanya fitur SandBox yang dapat anda gunakan untuk memisahkan data pribadi anda dengan data-data lainnya.


3. Sirin Solarin

Smartphone berikutnya yang memiliki fitur keamanan paling canggih adalah Sirin Solarin. Smartphone buatan Sirin Labs ini diklaim sebagai produk smartphone paling aman dari pencurian data.

Sirin Solarin ini menerapkan sistem keamanan utama berupa enkripsi Full Disk AES-256-bit. Fitur keamanan ini dikabarkan sebagai salah satu sistem keamanan paling canggih yang sangat sulit ditembus.

Untuk mengaktifkan mode keamanan di Sirin Solarin ini juga sangat simpel dan mudah, anda hanya perlu menekan tombol khusus yang terletak pada bagian belakang body smartphone.

Bagaimana, sangat mudah bukan?


4. BlackPhone 2

Blackphone 2 merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya, yaitu BlackPhone. Smartphone yang dikembangkan oleh Silents Circle ini adalah salah satu smartphone yang juga memiliki sistem keamanan terbaik.

Smartphone ini sendiri tidak menggunakan sistem keamanan Biometrik, sebab mereka menganggap bahwa sistem tersebut tidak mampu menjaga privasi dan keamanan para penggunaannya.

Sebagai penggantinya, maka BlackPhone 2 ini telah menggunakan sistem keamanan yang bernama enkripsi AES-128-bit yang kabarnya memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dari Biometrik.

Semua hal yang ada pada smartphone ini akan di enkripsi dengan sangat baik, mulai dari memori sampai pengiriman sms.

Anda juga akan diminta untuk memasukkan password atau pun sandi untuk dapat menggunakan setiap layanan yang anda.

Ini semua dilakukan agar privasi dan keamanan anda tetap terjaga dengan baik.


5. BlackBerry PRIV

Dan smartphone terakhir yang memiliki tingkat keamanan paling tinggi ialah Blackberry PRIV. Kata "PRIV" sendiri diambil dari kata "PRIVACY" yang artinya keamanan.

Dengan menggunakan Blackberry PRIV ini maka anda tidak perlu lagi merasa cemas akan resiko pencurian data.

Sebab semua keamanan yang ada pada smartphone ini sudah mendapat sertifikat resmi dari Cryptograpt.


Penutup

Demikian ulasan singkat mengenai smartphone dengan tingkat keamanan paling tinggi. Jadi apabila anda ingin privasi anda tetap aman, maka anda bisa memilih salah satu smartphone diatas.

Kelima jenis smartphone diatas merupakan yang terbaik dan sudah teruji tingkat keamanannya, jadi untuk resiko pencurian data sangat kecil presentasenya.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...