Skip to main content

5 Software Terbaik Untuk membuat Dokumen Selain Microsoft Word

5 Software Terbaik Untuk membuat Dokumen Selain Microsoft Word

Ada banyak software aplikasi yang bisa anda manfaatkan sebagai media untuk menulis dokumen atau file-file lain. Namun software yang paling populer dan paling banyak digunakan ialah MS.Word.

Ya, MS.Word atau yang biasa kita kenal dengan Microsoft Word ini merupakan software pembuat dokumen terbaik yang selalu menjadi andalan di sistem operasi Windows.

Untuk dapat menggunakan software MS.Word sendiri bisa dikatakan gampang-gampang susah. Sebab ada beberapa tools atau fitur yang memerlukan pemahaman khusus untuk dapat menggunakannya.

Nah bagi anda yang tidak mau ambil pusing akan masalah ini, mungkin anda ingin mencoba beberapa software aplikasi lain selain MS.Word, yang lebih simpel, mudah dan tidak ribet.

Mau tahu apa saja software alternatif selain MS.Word yang bisa anda gunakan untuk membuat dokumen? yuk simak saja ulasannya dibawah ini:


1. Abiword

Software aplikasi pertama yang bisa anda gunakan dalam menulis dokumen adalah Abiword. Abiword merupakan sebuah software penulis dokumen yang sangat mirip dengan Microsoft Word.

Dari mulai tampilan hingga fitur-fiturnya hampir mirip dengan Ms.Word. Hal inilah yang menjadikan sebagian besar orang mengatakan bahwa Abiword adalah kembaran MS.Word.


2. Document Editor

Document Editor adalah sebuah software aplikasi berikutnya yang bisa anda jadikan alternatif dalam menulis dokumen.

Dari segi tampilan, Document Editor ini mengusung Ribbon UI yang pastinya akan sangat mudah di mengerti.

Walaupun tampilannya yang sangat sederhana, namun Document Editor ini memiliki cukup banyak fitur yang hampir mirip dengan MS.Word. Seperti adanya fitur cut, undo, redo, copy dan paste.


3. Libre Office Writer

Software ini merupakan alternatif terbaik dalam menulis dokumen yang sudah sangat populer dikalangan pengguna komputer. Dan mungkin anda juga sudah pernah menggunakannya.

Ya, Libre Office ini memang terkenal karena tampilannya serta fiturnya yang sangat mirip dengan MS.Word. Bahkan mungkin anda akan mengira software ini adalah MS.Word.

Dengan menggunakan Libre Office ini anda bukan hanya bisa menulis dan mengedit dokumen saja, anda juga bisa membuat berbagai jenis dokumen lain seperti fax, surat, diagram maupun agenda.


4. Ssuit Office Wordgraph

Semua fitur yang ada didalam MS.Word memang sangat lengkap dan mendetail. Namun karena saking lengkapnya maka anda harus mempelajari beberapa fitur khusus yang ada di MS.Word.

Dan tentunya kita tahu, bahwa untuk mempelajari dan menggunakan MS.Word dengan baik maka anda harus mengerti semua bagian yang ada di MS.Word.

Nah bagi kalian yang tidak ingin ambil pusing ketika ingin membuat sebuah dokumen, maka anda bisa menggunakan alternatif yang bernama Ssuit Office Wordgraph.

Dengan menggunakan software aplikasi ini, maka kamu bisa menulis berbagai jenis dokumen dengan sangat mudah, simpel dan yang pasti tidak ribet seperti halnya MS.Word.


5. Neo Office Writer

Dan software aplikasi pembuat dokumen terakhir adalah Neo Office Writer. Software yang satu ini sebenarnya di khususkan untuk anda yang menggunakan Mac OS X.

Semua fitur dalam software ini juga tidak kalah dengan MS.Word, bahkan didalamnya anda bisa dengan bebas menggunakan berbagai jenis fitur yang ada.

Anda juga bisa menggunakan fitur multitasking, mode layar penuh serta mode kunci file. Bagaimana cukup lengkap bukan?


Penutup

Nah itu dia 5 software alternatif dalam menulis dokumen selain menggunakan MS.Word. 5 software diatas merupakan rekomendasi pilihan yang terbaik, ringan dan mudah digunakan.

Jadi software manakah yang akan anda pilih untuk menulis dokumen? sampaikan pendapat anda di komentar ya.

Semoga ulsan diatas dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang bingung mencari alternatif selain MS.Word ya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...