Skip to main content

5 Jenis Mata Uang Virtual Terbaik Yang Siap Gantikan Bitcoin (BTC)

5 Jenis Mata Uang Virtual Terbaik Yang Siap Gantikan Bitcoin (BTC)/div>

Bitcoin adalah salah satu bentuk cryptocurrency yang masih menjadi pilihan terbaik bagi sebagian besar trader.

Bitcoin ini bisa dibilang sebagai jenis mata uang virtual yang cukup langka dan sangat sulit untuk didapatkan, maka dari itu wajar saja jika harga dari Bitcoin ini sangat mahal.

Karena proses untuk mendapatkan Bitcoin ini sangat sulit dan memakan waktu yang lumayan lama, maka tak jarang para trader memilih menggunakan alternatif lain yang lebih mudah didapatan namun memiliki kualitas yang setara dengan Bitcoin.

Berikut ini adalah 5 mata uang virtual terbaik yang memiliki kualitas setara Bitcoin, jadi bagi anda yang bingung mencari alternatif lain selain Bitcoin bisa mencoba menggunakan salah satu dari beberapa jenis cryptocurrency berikut ini:


1. Ethereum

Mata uang virtual terbaik pertama yang akan kita bahasa adalah Ethereum. Ethereum ini merupakan salah satu jenis mata uang terbaik yang resmi diluncurkan untuk umum pada tahun 2014 silam.

Popularitas Ethereum mulai meningkat semenjak media internasional mengangkat namanya sebagai salah satu pesaing terberat Bitcoin.

Ethereum ini memang layak menyandang gelar pesaing berat Bitcoin karena memang dari sisi kualitas dan prospeknya yang terus meningkat sepanjang tahun membuatnya semakin banyak diminati sebagai alternatif terbaik selain Bitcoin.

Mata uang virtual ini juga terkenal akan keamanannya, karena Ethereum ini menggunakan sistem transaksi Peer To Peer yang akan memudahkan dua belah pihak untuk melakukan transaksi secara langsung tanpa adanya peran pihak ketiga.


2. Ripple

Mata uang virtual berikutnya adalah Ripple, Ripple ini adalah mata uang virtual terbaik dan paling populer semenjak kemunculan perdananya secara resmi di tahun 2012 dan 2013.

Jenis mata uang Ripple ini juga dikenal sebagai salah satu mata uang virtual paling aman, hal ini karena sistem keamanan dari Ripple sendiri yaitu penggunaan algoritma Consensus yang memang terkenal sebagai algoritma dengan tingkat keamanan terbaik.

Progres mata uang Ripple ini juga cukup baik, hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan dari tahun pertama kali resmi diluncurkan ke umum yang pada saat itu memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD 1,26 Miiyar, dan menurut data pada tahun 2017. Ripple telah mengalami peningkatan sebesar 36.000% dan diperkirakan akan terus meningkat.


3. Litecoin

Litecoin adalah sebuah proyek cryptocurrency yang dikembangkan oleh salah satu mantan karyawan Google yang bernama Charles Lee.

Proyek Litecoin ini juga telah sukses menjadi salah satu mata uang virtual terbaik yang kabarnya hampir menyamai Bitcoin.

Untuk masalah proses transaksi, Litecoin ini hanya bisa melayani transaksi dengan jumlah yang kecil dan terbatas, namun untuk masalah kelancaran proses transaksinya tidak perlu diragukan lagi, sebab Litecoin ini mampu melayani proses transaksi dengan sangat cepat.


4. Monero

Monero merupakan salah satu jenis cryptocurrency yang terkenal akan kenyamanan dan keamanannya. Mata uang virtual ini memang selalu mengedepankan keamanan identitas para penggunanya.

Hal ini terbukti dengan sistem transaksi yang dilakukan oleh Monero ini, jika anda melakukan transaksi dengan Monero maka anda tidak akan tahu siapa yang sedang melakukan transaksi dengan anda, hal ini karena Monero telah menyembunyikan identitas sang pentransfer sehingga terlihat seperti anonim.


5. Bitcoin Cash

Dan mata uang digital terbaik yang terakhir adalah Bitcoin Cash. Dari namanya saja mungkin kita sudah mengerti bahwa mata uang digital satu ini masih satu jenis dengan Bitcoin.

Ya hal ini memang benar, Bitcoin Cash ini memang dibuat sebagai pilihan varian dari Bitcoin sehingga para penggunanya bisa lebih leluasa ketika menambang Bitcoin.

Yang menarik dari Bitcoin Cash ini adalah penggunaan ukuran blok yang lebih besar dari Bitcoin, yaitu sekitar 8 blok. Dengan begitu anda bisa melakukan transaksi secara bersamaan dan dalam waktu yang lumayan cepat.


Penutup

Itu dia daftar 5 mata uang digital terbaik yang bisa anda jadikan alternatif selain Bitcoin.

Kelima jenis cryptocurrency diatas memiliki kualitas dan keamanan yang tidak kalah dengan Bitcoin, jadi bisa menjadi pilihan terbaik ketika akan melakukan trading.

Semoga dengan informasi ini, wawasan anda mengenai jenis-jenis mata uang digital semakin luas ya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan jangan lupa untuk mendapatkan artikel menarik lainnya tentunya hanya disini ya.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...