Skip to main content

6 Kelebihan Google Dibanding Search Engine Lainnya

6 Kelebihan Google Dibanding Search Engine Lainnya

Search engine adalah sebuah mesin pencari informasi yang bisa menemukan berbagai jenis informasi atau konten yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Dengan adanya search engine maka kita bisa dengan mudah mencari berbagai jenis informasi yang ada di dunia ini.

Jika saya bertanya siapakah search engine yang anda ketahui? mungkin anda akan mengatakan GOOGLE!

Ya, benar sekali. Google merupakan salah satu search engine terbaik yang paling banyak digunakan saat ini oleh lebih dari 1 milyar orang di seluruh dunia.

Sebenarnya search engine yang ada di internet tidak hanya Google saja, ada search engine Bing, Yahoo, Yandex, Ask dan sebagainya. Tapi kenapa hanya Google yang selalu disebut sebagai search engine?

Hal ini karena Google merupakan search engine terbaik dan terpopuler yang memiliki banyak kelebihan dibanding search engine serupa. Namun tahukah anda apa saja sih kelebihan Google di banding search engine lain?

Mau tahu apa saja kelebihan search engine Google? yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini:


1. Hasil Pencarian Yang Lebih Relevan

Kelebihan yang pertama dari Google adalah hasil pencariannya yang bisa dibilang sangat relevan atau sesuai dengan apa yang pengguna inginkan.

Anda bisa membandingkan sendiri relevansi konten yang disajikan antara Google dengan search engine lain seperti Bing, Yahoo ataupun Yandex. Pastinya pencarian di Google akan jauh lebih sesuai dengan apa yang anda cari.

Kesesuaian antara apa yang dicari oleh pengguna dengan konten yang disajikan menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh Google.

Keseriusan Google dalam menyajikan hasil pencarian yang sesuai ini bisa dilihat dari update Algoritma yang belakangan ini sering dilakukan oleh pihak Google.


2. Proses Pencarian Yang Cepat

Kecepatan pencarian data di dalam search engine Google ini nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab Google selalu menampilkan konten yang relevan dalam tempo waktu yang sangat cepat.

Ketika anda membuka search engine Google dan menuliskan keyword didalam form pencarian maka secara cepat Google akan menampilkan konten yang sesuai dengan apa yang anda cari.

Proses pencarian konten dengan tingkat relevan atau kesesuaian konten berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang sangat singkat, bagaimana Google bisa melakukan hal sehebat ini?

Itulah salah satu kelebihan search engine Google di banding search engine lainnya.


3. Algoritma Pencarian Data Yang Selalu Up to date

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahwa search engine Google ini hampir tidak pernah absen dalam hal update Algoritma pencarian. Mungkin hampir setiap bulannya, Google selalu memperbarui sistemnya.

Hal ini tentunya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk terus menjaga kenyamanan dan kepuasan pada penggunanya.


4. Ada Jutaan Situs Website Yang Telah Terindex Di Google

Eksistensi dan popularitas Google sebagai search engine terbaik saat ini menjadikan banyak situs-situs website lebih memilih untuk berkontribusi dalam membuat kontennya dalam lingkup search engine Google.

Suudah lebih dari puluhan juta situs website yang sudah terindex didalam search engine Google, dengan jumlah website sebanyak ini pastinya Google punya lebih dari 1 Milyar database informasi dari seluruh dunia.

Dengan jumlah situs website dan konten sebanyak ini pula menjadikan Google seolah tidak akan pernah kehabisan konten/informasi untuk para penggunanya.


5. Google Serba Tahu

Mengingat ada lebih dari 1 Milyar konten yang telah terindex di search engine Google, maka bukan tidak mungkin Google menjadi satu-satunya search engine yang serba tahu segala yang ada di dunia ini.

Mulai dari informasi sepele sampai informasi besar dan penting bisa anda cari di dalam search engine Google ini. Itulah alasan mengapa Google digadang-gadang sebagai search engine yang serba tahu.


6. Mampu Membedakan Konten Yang Berkualitas Dan Tidak

Karena informasi yang ada di Google sangatlah banyak, maka Google mulai menambahkan Algoritma baru yang bisa membedakan antara konten informasi yang berkualitas dan yang tidak.

Dengan adanya Algoritma ini maka akan membantu search engine untuk melakukan deindex pada konten-konten duplikat atau tiruan ataupun curian dari website lain.

Oleh sebab itu, informasi yang ditampilkan dalam search engine ini selalu terlihat baru dan mampu memberikan sensasi yang menyenangkan bagi para penggunanya.


Penutup

Itu dia 6 kelebihan yang dimiliki oleh search engine Google. Dengan semua kelebihan tersebut menjadikan Google sebagai search engine terbaik abad ini dan mungkin abad selanjutnya.

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga informasi diatas dapat menambah wawasan anda sebagai salah satu pengguna search engine Google ya.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...