Skip to main content

Go-Klotok, Inovasi Terbaru Untuk Menyewa Perahu Online Di Banjarmasin

Go-Klotok, Inovasi Terbaru Untuk Menyewa Perahu Online Di Banjarmasin

Banjarmasin merupakan salah satu kota terkenal yang terletak di Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota ini terkenal dengan berbagai macam budaya dan keunikan masyarakatnya.

Salah satu yang sering menjadi daya tarik di Banjarmasin adalah pasar apungnya.

Jika anda sedang berada di Banjarmasin baik untuk sekedar berlibur atau berkunjung ke sanak saudara, maka tidak lengkap rasanya apabila anda tidak berkunjung ke pasar apung ini.

Sama halnya seperti pasar pada umumnya, disini anda bisa membeli berbagai jenis barang, namun yang paling mudah dijumpai di pasar apung ini adalah makanannya, bisa berupa sayuran, buah-buahan, maupun ikan dan hasil budidaya lainnya.

Yang membedakan pasar apung dengan pasar pada umumnya adalah tempat jual belinya.

Jika di pasar biasa, proses jual beli dilakukan pada area yang bisa anda jamak dengan berjalan kaki, maka di pasar apung ini, proses jual beli dilakukan melalui perahu kayu.

Jadi untuk bisa membeli barang di pasar apung ini anda harus menyewa perahu terlebih dahulu. Anda bisa menyewa pada para pemilik perahu yang biasanya sudah terpampang di tepian sungai.

Yang menjadi permasalahan ketika akan menyewa perahu adalah harga dan ketersediaan perahu yang tidak menentu.

Kadang harga untuk menyewa satu unit perahu bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan, begitupula dengan ketersediaan unit perahu yang kadang kala sudah disewa terlebih dahulu oleh orang lain.

Melihat permasalahan ini, pemerintah kota Banjarmasin berupaya memudahkan akses wisatawan untuk mengunjungi pasar apung ini, nah maka dari itu dibuatlah sebuah inovasi terbaru yang bernama Go-Klotok.

Apa itu Go-Klotok?

Go-Klotok adalah sebuah platform yang dikembangkan dengan tujuan untuk mempermudah wisatawan atau masyarakat lokal untuk menyewa perahu secara online yang mana perahu tersebut bisa anda gunakan untuk mengunjungi pasar apung di kota Banjarmasin tersebut.

Nama Go-Klotok sendiri berasal dari nama perahu kayu khas Banjarmasin yang masyarakat disana sering menyebutnya sebagai Klotok.

Dengan Go-Klotok ini maka para wisatawan bisa dengan mudah menyewa perahu, anda hanya perlu memilih tanggal yang diinginkan dan anda bisa langsung melihat ketersediaan unit perahu yang diinginkan lengkap dengan harganya.

Untuk saat ini, layanan Go-Klotok ini sudah berhasil menjalin kerjasama dengan 75 pemilik perahu Klotok yang ada di area Banjarmasin, dan kemungkinan besar jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya wisatawan yang datang.

Selain itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, juga memaparkan akan melakukan perbaikan di sekitar area sungai, hal ini dilakukan untuk keperluan masyarakat sehari-hari sekaligus sebagai daya tarik kepada para wisatawan untuk mengunjungi pasar apung tersebut.

Popular posts from this blog

Profile Biodata Foto Renie Arumsari

Biodata Renie Arumsari Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari Nama Lain : Renie Arumsari Asal : Yogyakarta Kebangsaan : Indonesia Pekerjaan : Aktris, Model, MC Twitter : https://twitter.com/rerenie Instagram : https://www.instagram.com/renieas Prestasi Renie Arumsari Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017 Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga Miss Tea Indonesia 2017 Miss Jogjatronik Sahabat Larissa Puteri Bandara 2013 Duta Bandara Adisutjipto Sinetron Renie Arumsari 2018 – Orang Ketiga, sebagai Kartika – SCTV Sitkom : 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on Jun 21, 2019 at 10:03pm PDT View this post on Instagram A post shared by Renie Arumsari (@renieas) on May 30, 2019 at 2:47am PDT

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya

Latihan Soal UN UNBK USBN Bahasa Indonesia SMK Paket B + Kunci Jawabannya - Hai sobat semua, kembali lagi di situs blog paling top, dimana semua informasi bermanfaat dibagikan secara percuma. Nah, jika pada beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai prediksi soal UN bahasa indonesia, maka pada kesempatan ini pula saya akan membagikan latihan soal yang sama juga, yaitu latihan soal bahasa indonesia. Dimana latihan soal ini dikhususkan untuk sekolah menengah kejuruan atau SMK dan sederajat. Latihan soal bahasa indonesia ini bisa anda gunakan sebagai bahan uji coba untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN/UNBK), serta juga bisa digunakan sebagai bahan pemantapan materi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Baiklah, tanpa membuang masa lagi, silahkan dipelajari baik-baik latihan soal bahasa indonesia berikut: PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pek

Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat

@OfficialRCTI Asisten Cantik Naik Pangkat adalah FTV yang tayang di RCTI. Berikut ini adalah Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat Layar Drama RCTI Pemain Asisten Cantik Naik Pangkat loading... Syifa Hadju View this post on Instagram A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on May 12, 2019 at 1:47am PDT Rizky Alatas View this post on Instagram A post shared by Rizky Alatas (@rizkyalatas) on Jul 24, 2019 at 1:18am PDT Kevin Ardilova loading... View this post on Instagram Eyes, They never lie. A post shared by Kevin Ichwal Ardilova (@kevinardillova) on Jul 22, 2019 at 4:57am PDT Alfath Rivansyah Dieno Ramli Savira Kaunang Havida loading...